by

Partai Demokrat Siap Berikan Rekomendasi ke Appi-ARB, Begini Alasannya

PHOTO-2020-07-26-18-55-01
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (kanan) saat mendaftar di DPC Partai Demokrat Kota Makassar (foto: Ist.)

Dailymakassar.id – Makassar – Bakal pasangan calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) – Abdul Rahman Bando (ARB) akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat (PD).

Hal tersebut diungkapkan Sekertaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, saat dikonfirmasi, Minggu (26/7/2020).


Menurutnya, partai besutan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) itu sudah final mengusung Appi-ARB di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar tahun 2020 mendatang.

“Surat rekomendasi akan diberikan ke Appi-ARB pada Rabu nanti (29 Juli), tapi tetap disesuaikan, bisa saja mundur pada Rabu (5 Agustus) mendatang,” jelas Kamhar.

“Dari DPC sudah memberi usulan yang mengerucut ke Appi-ARB, dan DPD juga sama. Makanya kita akan langsung memberikan surat keputusan rekomendasi kepada pasangan tersebut,” tambahnya.

Surat rekomendasi itu, lanjut Kamhar, adalah format B-1-KWK yang bakal digunakan Appi-ARB mendaftar di KPU Kota Makassar. Bahkan, dirinya menilai jika Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Sekjen Partai Demokrat yang akan menyerahkan secara langsung.

“Surat keputusan (B-1-KWK) bukan surat tugas lagi, yang langsung diserahkan Ketua Umum AHY dan Sekjen,” tegas Kamhar.

Kamhar juga mengungkapkan, partai berlambang mercy itu melihat hasil survei Appi-ARB sangat bagus, meskipun bukan yang teratas. Tapi, kata dia, punya potensi karena bisa mengalami tren kenaikan.

“Artinya, Appi-ARB adalah pasangan calon yang paling potensial untuk menghadapi survei teratas yang masih Danny Pomanto,” jelasnya.

“Demokrat juga melihat rekan jejak tiap-tiap pasangan calon, termasuk proses interaksinya dengan Partai Demokrat dan masyarakat,” pungkasnya.** (As)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *