(OPINI) Pilih Fakultas Hukum, Keren Lho

Dipublikasikan January 7, 2022 12:45 AM oleh Admin

Oleh: Haryadi Wiratama Nasrun, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Jurusan Jurnalistik, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar

Dailymakassar.id – MAKASSAR. Menjadi mahasiswa Fakultas Hukum, memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah  menambah pemahaman dan pengetahuan tentang hukum sebagai pedoman yang berlaku dalam hidup bermasyarakat.

Fakultas Hukum banyak kita jumpai pada Perguruan tinggi di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Termasuk juga Fakultas Hukum yang ada di Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Untuk mengetahui lebih lanjut berkaitan dengan Fakultas Hukum di UMI, Penulis mewawancarai salah satu mahasiswanya. Khen (19 tahun) adalah mahasiswa semester 3 UMI.

Boleh dikata, Khen tergolong mahasiswa belia yang baru menempuh pendidikan lebih 1,5 tahun. Namun, menurutnya banyak manfaat yang ia peroleh selama menjadi mahasiswa Fakultas Hukum.

“Selama kuliah di program studi ini, menambah wawasan pengetahuan saya di bidang hukum. Dengan pengetahuan itu, kia bisa lebih berhati-hati dalam bertindak, agar tidak melanggar hukum. Saya juga bisa mengetahui pekerjaan apa kelak yang akan ditekuni setelah selesai. Apakah menjadi pengacara  atau bekerja di bidang hukum seperti di Kejaksaan, Pengadilan, dan lainnya,” urai Khen bersemangat.

Khen melanjutkan, “Sampai saat ini susah dan senangnya sudah saya rasakan selama kuliah. Senangnya, ya, itu tadi, bisa memahami soal pasal-pasal yang berlaku. Terus kalau susahnya, seperti yang kita alami sekarang masa pandemik Covid-19 ini. Kuliahnya melalui online, tidak berinteraksi langsung dengan teman-teman dan Dosen,” urainya dan berharap pandemik segera berakhir.

Di penghujung wawancara, Khen berpesan kepada adik-adik siswa yang ingin melanjutkan studinya. “Belajarlah sungguh-sungguh dan persiapkan mulai dari sekarang, mau lanjut ke fakultas mana nantinya. Yuk, pilih Fakultas Hukum, keren lho!” Pungkas Khen yang bernama lengkap Muh. Khen Driantono**

Comment