Analisis Efektivitas Strategi Lokalisasi Global Perusahaan Makanan Cepat Saji dalam Menjangkau Konsumen Global

Authors

  • Elsafitri Elsafitri Universitas Negeri Makassar Author
  • Nur Wahida Universitas Negeri Makassar Author
  • Asisa Nurfadila Rasyid Universitas Negeri Makassar Author
  • Syahrani Amni Universitas Negeri Makassar Author

Keywords:

lokalisasi global, analisis efektivitas, konsumen global, makanan cepat saji, internasionalisasi, glokalisasi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas strategi lokalisasi global yang digunakan oleh perusahaan restoran makanan cepat saji dalam menjangkau konsumen global. Dalam konteks ini, efektivitas didefinisikan sebagai kemampuan strategi tersebut untuk mencapai sasaran atau tujuan yang telah ditetapkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian akan menganalisis sejauh mana strategi lokalisasi global dapat menjangkau konsumen lokal dan global dengan luas serta mempertahankan identitas global perusahaan. Hasil penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang keefektifan strategi lokalisasi global dalam industri makanan cepat saji untuk menjangkau konsumen global.

Downloads

Published

2023-12-17

How to Cite

Elsafitri, E., Wahida, N., Rasyid, A. N., & Amni, S. (2023). Analisis Efektivitas Strategi Lokalisasi Global Perusahaan Makanan Cepat Saji dalam Menjangkau Konsumen Global. Southeast Asia Journal of Business, Accounting, and Entrepreneurship, 1(1), 8-15. https://dailymakassar.id/ejournal/index.php/sains/article/view/25