by

Danny Pomanto Kembali Pimpin IKA Arsitektur Unhas

Danny Pomanto kembali terpilih sebagai ketua IKA Teknik Arsitektur Unhas (foto: ist)

Dailymakassar.id – Makassar – Ikatan Alumni Teknik Arsitektur Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar musyawarah pemilihan ketua untuk periode 2020-2024, berlangsung di Jl. Amirullah, Sabtu,(9/2/2020).

Di pemilihan ini Mohammad Ramdhan Pomanto atau lebih akrab disapa Danny “Pomanto” kembali terpilih sebagai ketua.

Ketua Panita Musyawarah Pemilihan Ketua IKA Arsitektur Unhas, A. Syahriyunita, mengatakan bahwa pada musyawarah dan forum IKA Teknik Arsitektur ini semua anggota alumni sepakat kembali memilih Danny Pomanto sebagai Ketua IKA Teknik Arsitektur Unhas periode 2020 -2024.

“Jadi pada musyawrah ini Bapak Danny Pomanto kembali terpilih sebagai ketua Teknik Arsitektur Unhas periode 2020 sampai 2024. Alhamdudlilah kegiatan musyawarah ini berjalan lancar,” jelas A. Syahriyunita.

Selanjutnya kata dia bahwa ke depan, dengan adanya ketua yang terpilih, maka sesuai kesepakatan pada forum, jika akan dibentuk adhoc untuk membantu kerja-kerja Ketua IKA Arsitek nantinya.

“Kita akan bentuk tim untuk membantu Pak Danny untuk menyusun program kerja lanjutan kegiatan IKA Arsitektur Unhas ke depan,” lanjutnya.

Sementara Ketua IKA Teknik Arsitektur Unhas, Danny Pomanto, menjelaskan, untuk memajukan peran IKA Teknik Arsitektur Unhas, nantinya, ia akan membuat program yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Hal ini dilakukan guna menciptakan kualitas masyakat kota Makassar yang nyaman.

Oleh karena itu, jelas Danny, rencananya akan dibentuk tim khusus dengan motode pendampingan di setiap RW dan kelurahan. Untuk RW rencana dari kalangan mahasiswa, sedangkan di kelurahan dari arsitek.

“Rencana pendamping itu setiap RW dan kelurahan, masing-masing ada pendampingnya dari kalangan arsitek supaya warga bisa terbantu juga. Jadi satu RW satu pendamping begitu juga di kelurahan,” ucap Danny.

Adapun tugas dari setiap pendamping diantaranya, membantu masyarakat bagaimana menata rumah dan lingkungan dengan baik dan teratur.

Seperti, memberi masukan kepada warga bagaimana memilih cat rumah yang bagus, cocoknya tanaman apa yang baik untuk dipekarangan rumah dan bagaimana menangani rumah yang bocor.

“Jadi warga bisa terbantu dengan hal-hal teknikal dan memang ahli di bidang arsitek. Hal sederhana tapi sangat membantu,” pungkasnya. (Ib)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment