by

Event ‘Up-Dev Series’ dari Makassar Digital Valley Bahas ‘Machine Learning’

Up-Dev Series Makassar Digital Valley berlangsung Selasa (11/2) bertempat di Gedung Makassar Digital Valley, Makassar (foto: Ist.)

Dailymakassar.id – Makassar – Up-Dev Series, program yang dilaksanakan oleh Makassar Digital Valley setiap bulannya dimana expert dalam bentuk workshop mengulas topik terkait seputar technical programming.

Tujuan program Up-Dev Series adalah mewadahi talent di Makassar untuk memperbaharui pengetahuan dan skill terhadap technical programming itu sendiri.


Workshop kali ini mengulas topik “Machine Learning Menggunakan Teknologi Azure” yang dibawakan oleh Ahyar Muawwal (CEO Wasdlabs dan Dosen STMIK Kharisma), berlangsung pada hari Selasa (11/02/2020) pukul 15.00-17.00 WITA dan bertempat di Gedung Makassar Digital Valley, Jl. A.P. Pettarani No.13.

Ahyar Muawwal dalam sesi workshop hari ini menjelaskan tentang teknologi Azure yang awalnya hanya merupakan layanan cloud yang dikembangkan oleh Microsoft. Namun lambat laun, layanannya menyesuaikan dengan perkembangan bisnis dan teknologi termasuk menyediakan layanan untuk machine learning.

“Ketika membahas tentang machine learning, kita tidak akan lepas dari data. Machine learning dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari yang bermanfaat bagi kehidupan manusia seperti meramalkan cuaca pada periode tertentu, mengenali email spam, merekomendasikan buku, membaca tulisan tangan, mengenali ucapan, wajah, mendeteksi penipuan dan masih banyak manfaat lainnya,” urai Ahyar.

“Meski begitu banyak kemudahan yang diberikan, namun machine learning tidak dapat mengambil peran manusia dalam mengambil keputusan, Machine Learning hanya memberi informasi untuk mendukung pengambilan keputusan,” sambung Ahyar Muawwal, pemateri pada event Up-Dev Series hari ini (11/02).

La Farras, salah satu peserta event Up-Dev Series hari ini mengungkapkan bahwa event Up-Dev Series hari ini sangat menarik, selain memberi pengetahuan baru mengenai teknologi Azure yang bisa implementasikan dalam project yang dikerjakan, juga mengembangkan skill programming.

General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani memaparkan, melalui program Up-Dev Series ini diharapkan dapat memperbaharui pengetahuan dan skill programming para peserta yang bergabung dalam workshop hari ini serta mendukung tumbuhnya ekosistem digital di Kawasan Timur Indonesia. (Raj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *