by

Gugus Tugas Covid-19 Sulsel Bakal Gunakan ‘Drone’

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, saat mengikuti rapat koordinasi awal Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19), di Makassar, Sabtu (29/3/2020), bersama Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal Andi Sumangerukka dan Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra (foto: Ist.)

Dailymakassar.id – Makassar – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan pentingnya self-quarantine menghadapi penyebaran virus corona serta covid-19. Hal tersebut disampaikan Andi Sudirman saat mengikuti rapat koordinasi awal Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19), di Balai Manunggal Jendral M Yusuf, Makassar, Sabtu (29/3/2020).

Di samping Andi Sudirman Sulaiman, rakor dihadiri Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal Andi Sumangerukka dan Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra.


Wagub Andi Sudirman juga mengatakan perlunya bergerak untuk mendeteksi dini arus masuk warga dengan memberikan edukasi dan sosialiasi self-quarantine.

“Bagi anda yang baru tiba dari luar wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, wajib lakukan self-quarantine, atau karantina diri selama 14 hari,” jelasnya saat dihubungi, Minggu (29/3/2020).

Pihaknya, jelas Andi Sudirman, akan lebih ketat mengarahkan tim ini dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 ini.  “Tim ini akan kita arahkan lebih ketat termasuk operasional pencegahan, penindakan hingga recovery,” ucap Andi Sudirman.

Diungkapkan juga, Gugus Tugas Covid-19 Sulsel ini akan menggunakan drone untuk mendeteksi suhu tubuh. “(alat) Drone, tadi sudah dipesan oleh ketua Gugus Tugas Covid-19. insya Allah, hari senin sudah tiba. Fungsinya untuk mendeteksi suhu tubuh warga yang berada di keramaian seperti pasar,” bebernya.

Rakor bersama struktur tim Gugus Tugas Covid-19 Sulsel ini adalah rapat perdana atau kick off meeting yang dikoordinir langsung oleh Pangdam. Sementara, rapat selanjutnya akan diperbincangkan melalui video conference.

Kick off meeting sengaja dilakukan untuk briefing detail tentang satgas-satgas yang akan diefektifkan dan kolaborasi bersama Pemprov, Pemkab/Pemkot, TNI, Polri serta unsur lainnya,” jelas Wagub Sulsel ini. (MT)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment