PERDAMI Sulsel Bagi 3.500 Masker ke Masyarakat dan 6.500 Puskesmas

Dipublikasikan April 13, 2020 9:25 AM oleh Admin

Keterangan Foto: Persatuan Spesialis Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) Sulsel menggelar bakti sosial dengan membagikan 10.000 masker ke masyarakat dan puskesmas

Dailymakassar.id – Makassar – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Persatuan Spesialis Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) Sulsel menggelar bakti sosial tadi siang di aula kantor Kelurahan Tamalanrea Jaya, Perumahan dosen Unhas, Kecamatan Tamalanrea, Senin (13/4).

Kegiatan bakti sosial tersebut dengan membagikan 10.000 Masker kain ke warga juga ke Puskesmas yang ada di Makassar.

“Pada tahap awal, hari ini, kita membagikan 3.500 masker kepada warga khususnya yang masuk zona merah pandemi Covid-19 di 4 kecamatan di Makassar dan tahap berikutnya 6.500 masker akan diserahkan ke puskesmas,” ujar Ketua PERDAMI sulsel, dr. A.M. Ichsan, Ph.D, Sp.M (K).

BACA JUGA  Selamatkan Sampiri, PT Pertamina Patra Niaga IT Bitung Bersama Mike berhasil Memperoleh Local Hero Inspiration Award 2024

Sebagaimana diketahui 4 kecamatan yang masuk zona merah terkait Covid-19 adalah, Manggala, Rappocini, Tamalate dan Panakkukang, dimana 4 kecamatan ini menjadi penyumbang angka kematian tertinggi pasien Corona di Makassar.

Melihat makin meluasnya penyebaran Covid-19, PERDAMI mengajak beberapa UMKM yang ada di Sulsel khususnya di Makassar turut serta terlibat dalam kegiatan ini.

BACA JUGA  Rayakan Hari Bumi 2024, DKM Masjid Kubah 99 Gelar Tanam Pohon Disekitar Area Masjid

“Kiita mengajak mereka guna memberdayakan ekonomi UMKM,” tambah dr. Ichsan.

Penyerahan bantuan masker ini secara simbolis telah diterima oleh perwakilan dari beberapa kecamatan diantaranya: Kecamatan Tamalanrea diwakili Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Ujung Pandang diwakili Kelurahan Pisang Selatan, Kecamatan Makassar diwakili Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Rappocini diwakili Kelurahan Karunrung, Kecamatan Mamajang diwakili Kelurahan Mandala dan Kecamatan Manggala diwakili Kelurahan Manggala.

Turut menyaksikan perwakilan Unit Transfusi Darah beserta BABINKANTIBMAS Polsek Tamalanrea dan BABINSA Tamalanrea**(BO)

Comment