by

Pandemi dan Perubahan Kebiasaan bagi Senior Sales Executive Lariz Wthree Lagaligo

 

IMG-20200416-WA0089-1
Senior Sales Executive Lariz Wthree (foto: Ist.)

Dailymakassar.id – Makassar – Ada banyak hal positif yang bisa diambil dari sebuah musibah. Itulah yang dirasakan Ajeng, Senior Sales Executive Lariz Wthree Makassar.


Ajeng merasa pandemi yang sedang terjadi di hampir seluruh penjuru dunia ini justru merubah pola hidupnya. Contohnya pola tidurnya, sekarang dirinya tidur lebih cepat dari biasanya.

“Saya dulu suka begadang, jadi biasa di perjalanan sales call suka ketiduran. Sekarang terasa sekali badan lebih segar. Saya termasuk orang yang mudah sakit, misalnya sedang berinteraksi dengan orang yang flu atau batuk biasanya saya langsung tertular. Makanya sejak ini, saya sangat berusaha untuk merubah banyak kebiasaan lama, ditambah dengan mengonsumsi vitamin dan minum air hangat. Saya juga sedang mengasah kembali kemampuan memasak, karena selama ini lebih sering mengorder Gofood akibat sibuk bekerja,” kata Ajeng.

Karena hotelnya tetap buka, Ajeng tetap harus bekerja seperti biasanya. Tapi tetap saja, Ajeng merasakan banyak perbedaan situasi dalam menjalani pekerjaannya sekarang.

Dirinya sudah tidak pernah lagi nongkrong dan ngopi pagi sebelum sales call. Saat bertemu tamu, dirinya juga selalu merasa waspada sehingga sangat memperhatikan jarak dalam berbicara.

“Saya merindukan suasana saat harus berebut ruang meeting dan kamar karena okupansi full. Sebagai seorang sales, sebuah kebanggaan bila okupansi selalu tercapai,” tutur Ajeng.

Ajeng berpesan kepada para hotelier yang bernasib dengannya untuk yakin badai ini pasti berlal

“Kita bersama berjuang dengan mulai menjaga kesehatan diri sendiri. Apabila tidak penting sebaiknya di rumah saja. Yakin saja semua akan berlalu, ibarat pelangi yang muncul setelah badai. Semuanya akan berakhir indah,” pungkas Ajeng. (Raj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *