Belum Juga Rampung, Gerakan Rp100 Ribu Bangun Masjid 99 Kubah Digagas

Dipublikasikan May 30, 2020 4:26 PM oleh Admin

Masjid 99 Kubah (ist)

Dailymakassar.id – Makassar – Belum selesainya Masjid 99 Kubah akhirnya melahirkan Gerakan Rp 100 ribu untuk pembangunan Masjid yang berada di Center Point of Indonesia (CPI) Anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan.

Salah satu penggagas gerakan itu, Firdaus Muhammad mengatakan, gerakan ini semata-mata membantu proses penyelesaian pembangunan Masjid 99 Kubah.

“Tidak lain supaya segera difungsikan untuk jamaah,” katanya, Senin (25/5/2020).

BACA JUGA  Assist! Ich bin Matchmaking a Cheapskate

Menurut Firdaus, sejak gerakan pertama kali dibuka (22/5/2020), hingga Minggu (24/5/2020) donasi yang telah terkumpul sudah menyentuh ratusan juta.

“Sudah di atas Rp 100 juta, itu Info dari grup. Tapi Bu Sakka Pati sebagai bendahara lebih tahu detailnya,” kata Firdaus yang juga merupakan Pengamat Politik UIN Alauddin Makassar.

Terkait pembangunan Masjid 99 Kubah yang penyelesaiannya molor, Firdaus belum tahu persis masalahnya.

“Tapi dalam diskusi soal masjid 99 Kubah, Pak Agus Arifin Nu’mang katakan tidak ada masalah,” ujarnya.

BACA JUGA  Las Vegas Valley-Einführungen: Matchmaker Patti & Jessica Novak vereinbaren Personalisierte Termine für liebesorientierte Singles

“NA memiliki skala prioritas dan tentu masjid ini bagian dari agendanya meski belum diselesaikan, apalagi anggaran sekarang dikerahkan untuk Covid-19,” jelas Dosen Ilmu Komunikasi dan Dakwa UIN Alauddin itu.

Sebagai informasi, bagi donatur yang berminat, bisa mengirimkan hartanya ke nomor rekening Bank Syariah Mandiri, 7140786092 atas nama Sakka Pati yang merupakan Bendahara Kaukus 99 Kubah. (Ip)

Comment