by

Emak-Emak di La’latang Tallo: Baru Danny-Fatma yang Visi-Misinya Jelas

 

Warga Kelurahan La’latang, Kecamatan Tallo, menyatakan ikrarnya mendukung ‘Adama’ (foto: Ist.)

Dailymakassar.id – Makassar – Dukungan terhadap program-program strategis pasangan Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) di Pilkada Makassar terus mengalir. Kali ini, program 10.000 skill training gratis yang jadi perhatian warga.


Pujian dan apresiasi terhadap program tersebut disampaikan oleh warga Kelurahan La’latang, Kecamatan Tallo saat bersilaturahmi dengan Fatma, Senin (14/9/2020).

“Program-program pemberdayaan seperti ini yang dibutuhkan masyarakat. Memberikan pelatihan keterampilan akan menciptakan masyarakat yang kreatif dan siap untuk bekerja. Tentu pada akhirnya akan mengurangi tingkat pengangguran di kota ini,” kata Inar Miru, tokoh masyarakat setempat.

Program 10.000 skill training gratis merupakan pengejawantahan dari misi pasangan Danny-Fatma, yakni revolusi SDM dan percepatan reformasi birokrasi menuju SDM kota yang unggul dengan pelayanan publik kelas dunia bersih dari indikasi korupsi.

“Saya lihat baru pasangan Danny-Fatma yang visi-misinya begitu jelas. Memberdayakan masyarakat Makassar agar memiliki daya saing. Bisa disimpulkan jika pasangan inilah yang paling siap saat ini,” tandas Inar.

Dalam pemaparan Fatma, pelaksanaan program ini nantinya akan dibarengi kelas-kelas pelatihan yang diberikan secara rutin dan gratis.

Dengan demikian, kata Fatma, warga dapat mengasah kemampuannya hingga akhirnya dapat merintis peluang usaha secara mandiri.

“Pemberdayaan seperti ini juga sudah sering saya galakkan saat masih menjadi ketua tim penggerak PKK di Kabupaten Sidrap selama 10 tahun. Dan hasilnya, Alhamdulillah kelihatan,” kata mantan anggota DPR RI itu.

Program tersebut, juga akan didukung dengan program strategis lainnya yang diusung pasangan yang dikenal dengan tagline ADAMA’ itu. Yakni penyediaan dan kemudahan akses 100.000 peluang kerja dan peluang bisnis baru.

“Mari kita dukung yang jelas visi misinya. Pilwalkot Makassar 2020 ini adalah ajang untuk adu gagasan dan program,” demikian Fatma yang berlatar belakang pengusaha sukses ini. [As]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *