by

IKA Smapat Makassar Akan Berangkatkan Paket Bantuan Korban Gempa Sulbar

Posko IKA Smapat Peduli Sulbar di SMAN 4 jalan Cakalang No. 3 Makassar (foto: ist.)

Dailymakassar.id. Makassar. Gempa magnitudo 5,9 disusul gempa 6,2 melanda Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat beberapa hari lalu. Guncangan bumi itu menyebabkan puluhan ribu orang mengungsi.

Untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban, IKA Smapat Makassar kembali hadir dengan aksi kemanusian bertajuk “IKA Smapat Peduli Sulbar.”


Bertempat di posko SMAN 4, Jalan Cakalang No. 3, relawan mengumpulkan paket bantuan yang donasinya berasal dari seluruh alumni Smapat. Donasi berupa uang tunai dan natura, baik atas nama alumni dan juga angkatan.

Paket bantuan berupa; tikar, tenda, sarung, selimut, sikat gigi, odol, sabun mandi, sabun cuci, masker, beras, gula, mie instan, pembalut wanita, minyak kayu putih, dan obat-obatan.

Sebanyak 175 Paket bantuan, tikar 50 lembar, tenda 30 lembar, dan lainnya akan diberangkatkan hari ini (22/12) dari posko SMAN 4 jalan Cakalang oleh tim relawan melalui jalan darat menuju lokasi bencana.

“Bersama tim relawan Smapat, kami membawa langsung paket bantuan tahap pertama ini ke posko IKA Smapat Peduli Sulbar bertempat di jalan Pengayoman No. 9 Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju. Dari posko, kemudian didistribusikan ke beberapa titik sasaran di lokasi bencana, seperti: Ulumanda, Malunda, Tapalang, Tapalang Barat, termasuk juga Dusun Tamasapi dan Salunangka,” beber Eha Sumantri, koordinator tim relawan IKA Smapat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada alumni dan juga alumni angkatan yang telah berdonasi di kegiatan sosial ini. Terkhusus kepada tim relawan yang bekerja secara maraton tanpa kenal lelah. Semoga kegiatan ini mendapat ganjaran yang setimpal dari Allah SWT,” pungkas Ketum IKA Smapat yang baru saja terpilih beberapa hari lalu. [Rafa]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *