by

Usai Lakukan Vaksin, Ini Kata Wapres KH Ma’ruf Amin

Usai Lakukan Vaksin, Ini Kata Wapres KH Ma’ruf Amin

Dailymakassar.id – Jakarta. Usai melaksanakan vaksin, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menyampaikan bila dirinya tidak mempunyai keluhan apa pun setelah divaksin

“Puji syukur kehadirat Allah SWT. Setelah Presiden Joko Widodo melaksanakan vaksin di gelombang pertama, hari ini giliran saya divaksinasi pada gelombang kedua sebagai ikhtiar untuk menjaga kekebalan tubuh dari covid-19. Untuk periode kedua ini sasarannya 38.513.446 orang”, kata Wapres


“Alhamdulillah, setelah divaksin, tidak ada masalah. Tidak sakit dan juga tidak ada rasa pusing. Biasa-biasa saja. Karena itu, saya mengajak semua yang sebangsa dengan saya, serumpun dengan saya, yang usianya cukup lanjut, untuk turut serta dalam program vaksinasi demi kebaikan bersama. Insya Allah tidak menimbulkan efek apa-apa”, imbuhnya.

Menurut Wapres, pandangan Islam, vaksinasasi saat ini hukumnya fardu kifayah, wajib untuk melakukan vaksin. Dalam bahasa fiqhnya al ikhtiradj anil waba (menjaga dari penyakit itu hukumnya wajib). Wajibnya sampai kapan? Sampai nanti tercapainya herd immunity. Sampai 70% warga negara Indonesia tervaksin baru gugur kewajibannya.

“Karena itu, sekali lagi saya mengajak semua untuk bersama-sama mensukseskan program vaksinasi agar kita semua mendapatkan imunitas. Insya Allah bangsa kita aman dan terbebas dari bahaya covid-19”, pungkasnya (Ar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *