831 Unit Rumah Warga Miskin di Wajo Kini Dialiri Listrik

Dipublikasikan March 30, 2021 12:48 PM oleh Admin

831 Unit Rumah Warga Miskin di Wajo Kini Dialiri Listrik

Dailymakassar.id – Wajo. Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, menghadiri pemasangan baru listrik 450 VA untuk 831 unit rumah miskin yang tersebar di Kabupaten Wajo, Senin, 29 Maret 2021.

Abdul Hayat mengatakan, pemasangan listrik ini gratis, sebagai salah satu wujud bahwa negara harus hadir ketika rakyatnya membutuhkan hal-hal yang demikian.

“Kita menganggap bahwa listrik ini adalah urat nadi dan ekonomi, karena jika listrik tidak masuk, maka tidak bisa maksimal ekonomi. Yang tadinya bisa dioptimalkan tapi karena gelap, akhirnya ditunda untuk besok,” ucap Abdul Hayat.

Untuk itu, ada tiga hal yang bisa diproteksi oleh masyarakat. Salah satunya adalah meringankan beban dan ini adalah bukti meringankan beban, kemudian bagaimana meningkatkan income memberikan usaha-usaha stimulus, kemudian proses edukasi bagaimana sosialisasi, peran media ini bagaimana memberikan berita yang berimbang.

“Dan Alhamdulillah, hari ini, Pak Bupati telah mewujudkan salah satu pengawalan pembangunan. Tentu dengan penerangan listrik ini, sangat-sangat dibutuhkan termasuk kondusifitas berkaitan dengan masalah sosial besar. Dan interaksi bisa dilakukan malam karena sudah terang, semua sudah bisa diakses,” kata Abdul Hayat.

Selain itu, Abdul Hayat juga meninjau lokasi pertanian terpadu di Kelurahan Talotenreng, Kecamatan Sabbangparu. Ia didampingi Bupati dan Wakil Bupati Wajo, sekaligus melakukan penanaman bawang merah dan melepas ikan nila. (*MT)

Comment