by

Siap Hadirkan Inovasi Layanan Baru Kuartal 2 Tahun 2021, Paxel Ekspansi ke Sumatera

CO-Founder Paxel, Zaldy Ilham Masita.(ist)

Dailymakassar.id – Makassar. Setelah berhasil menjangkau Jawa, Bali, hingga Makassar dalam pengiriman sameday, Paxel – start up logistik berbasis aplikasi pelopor sameday delivery service antarkota siap berekspansi ke Pulau Sumatera di awal April 2021. Selain menjawab permintaan pelanggan, langkah ini juga diambil sejalan dengan pertumbuhan ekonomi UMKM Sumatera yang meningkat hingga 60% di akhir tahun lalu.

Selama pandemi Paxel telah membuka jangkauan baru di setidaknya 6 kota area Jawa, yaitu Cikarang, Cirebon, Jember, Kediri, Madiun, dan Sidoarjo. Sepanjang kuartal 1 tahun ini, perkembangan signifikan terlihat jelas yang sekaligus mendorong percepatan ekspansi Paxel ke Sumatera.

“Kenaikan jumlah active user UMKM pada jangkauan baru Paxel secara total terus meningkat 40 – 50% per bulan. Di awal tahun ini, volume kirim pun naik hingga 86%. Hal ini menjadi indikasi kebangkitan ekonomi UMKM, yang sekaligus mendorong kami untuk secepatnya memberikan peluang yang sama bagi pelaku UMKM di Sumatera,” ungkap Co-founder Paxel, Zaldy Ilham Masita. Selasa (30/3/2021).

Medan akan menjadi kota pertama Paxel di Sumatera. Selain itu, Zaldy mengatakan jika sekarang adalah momen tepat untuk melebarkan jangkauan kirim ke pulau baru.

“Volume kirim memasuki April yang juga bertepatan dengan Ramadhan, kami perkirakan akan mengalami peningkatan setidaknya 30% dibandingkan tahun lalu. Kebiasaan saling berkirim barang, khususnya hampers dan makanan sebagai pengganti silaturahmi tatap muka akan semakin lazim dan sering dilakukan di bulan puasa pandemi tahun ini. Tentunya kami ingin ada lebih banyak lagi UMKM di Indonesia yang bisa meraup pendapatan lebih banyak dengan pengiriman sameday dan ongkir flat Paxel yang terjangkau”, beber dia.

Melalui servis Sameday Delivery, PaxelMarket, dan PaxelBig untuk paket berat s/d 20 Kg, Paxel telah membantu mempercepat perputaran uang banyak pelaku UMKM di Jawa, Bali, dan Makassar.

“Tahun 2021 adalah tahun kebangkitan ekonomi. Dengan support system yang memadai, termasuk dari sisi logistik, kami mengajak UMKM di Medan dan nanti kota-kota lainnya di Sumatera untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang positif lewat sameday delivery”, jelasnya.

BACA JUGA  Nikmati Empat Varian Pizza dari Grand Palace Hotel Makassar

Terkait persiapan memasuki Ramadhan dan Idulfitri, Paxel telah mengantisipasi lonjakan volume dengan menambah kapasitas jumlah angkutan dan kurir. Hadirkan Inovasi Layanan Baru, selain memperluas jangkauan, Zaldy memastikan Paxel akan terus hadirkan inovasi layanan terbaru. Melayani cold chain last mile dan instant delivery termasuk di antaranya.

“Sejak akhir tahun lalu kami sudah mulai uji coba pengiriman sameday untuk es krim. Bekerja sama dengan produsen es krim terkemuka, Paxel siap menambah jangkauan pengiriman hingga ke area Jakarta, Tangerang Selatan, dan Bekasi”, kata Zaldy

Hal tersebut diakui Zaldy menjadi salah satu keunggulan yang akan membuat Paxel tetap terdepan di antara pilihan logistik lainnya.

Dalam waktu dekat, Paxel juga akan meluncurkan layanan terbaru instant delivery.

“Servis ini kami yakini tidak hanya akan melengkapi layanan Paxel lainnya, tetapi juga dapat menjadikan Paxel sebagai suatu ekosistem yang adaptif dan solutif bagi para pelaku UMKM di Indonesia”, tutup Zaldy

Informasi mengenai layanan Paxel instant delivery akan dirilis menyusul secara terpisah.

Tentang Paxel

Paxel (PT Paxel Algorita Unggul) adalah startup logistik berbasis teknologi pertama asal Indonesia pelopor sameday delivery antarkota antarprovinsi, dengan ongkos kirim flat. Sampai dengan Maret 2021, pengguna aplikasi Paxel sudah melebihi 1.700.000 dengan jumlah paket sameday delivery yang berhasil dikirimkan sekitar 4.1 juta paket dan tingkat ketepatan waktu di atas 97%. Paxel sudah menjangkau area Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Purwokerto, Surabaya, Malang, Kediri, Madiun, Sidoarjo, Jember Denpasar, Makassar. Dalam waktu dekat, Paxel akan terus hadir di kota baru lainnya di Pulau Jawa dan Sumatera. Proses pengiriman barang Paxel dari hulu ke hilir menggabungkan antara sistem estafet, algoritma, teknologi, dan manusia. Menggunakan sistem loker, aplikasi dan website, Paxel diperkuat oleh ribuan Happiness Hero (kurir) yang siap melayani pelanggan di kota jangkauannya. (As)

Kontak:

Inayu Dwinanda / +62817787080 / inayu@paxel.co

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *