by

Puluhan Babinsa Kodim 1707 Merauke Ikuti Sosialisasi Pembinaan Ketahanan Pangan

Puluhan Babinsa Kodim 1707 Merauke Ikuti Sosialisasi Pembinaan Ketahanan Pangan

Dailymakassar.id – Merauke. Dengan mengusung tema “Mewujudkan Binter Yang Adaptif Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Di Wilayah Pada Masa Pandemi Covid-19”, puluhan Babinsa jajaran Kodim 1707/Merauke Korem 174/ATW mengikuti sosialisasi pembinaan ketahanan pangan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih TA. 2021.

Sosialisasi pembinaan ketahanan pangan yang disampaikan langsung oleh Pabandya Wanwil Sterdam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho dengan didampingi oleh Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos. dilaksanakan di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke. Jum’at (4/6/2021).


Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho mengatakan bahwa kerjasama antara TNI AD dengan Kementrian Pertanian tentang pendampingan kepada petani dalam ketahanan pangan sampai saat ini masih berlangsung.

“TNI AD mempunyai program tentang pertanian dan ketahanan pangan, hal inilah yang menjadi dasar hukum sehingga dalam bekerja mendukung pemerintah dibidang pertanian tidak usah ragu maupun takut lagi”. ungkap Letkol Inf Catur seperti dikutip dari smartcitymakassar.com

“Sedangkan dalam pembinaan ketahanan pangan, para Babinsa diharapkan juga bisa mengoperasikan alat-alat pertanian yang modern sehingga tidak hanya berbicara saja dilapangan tetapi juga mampu praktek menggunakannya”. tegasnya.

Letkol Inf Catur menambahkan, kesulitan dilapangan tentang masalah pupuk padahal ada pupuk subsidi untuk itu para Babinsa dapat juga ikut mengawasi dalam pendistribusian pupuk sehingga jangan sampai disalah gunakan oleh oknum-oknum tertentu.

Usai memberikan sosialisasi dilanjutkan dengan peninjauan tanaman hydroponik dan kebun yang ditanami berbahai macam sayuran dihalaman Makodim 1707/Merauke.

Turut hadir mengikuti sosialisasi pembinaan ketahanan pangan tersebut Danramil 1707-05/Merauke Mayor Arm Budi Saputra, Pasi Intel Kodim 1707/Merauke Kapten Czi A. Ghofur dan Pasi Ter Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba. (Hd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *