by

Danamon Jalin Kerjasama Dengan Flip, Menambah Keleluasaan Transfer ke Bank Lain

Danamon Jalin Kerjasama Dengan Flip, Menambah Keleluasaan Transfer ke Bank Lain

“Berikan kemudahan bagi nasabah dalam layanan transfer uang antar bank yang cepat, mudah dan aman”

 Jakarta, Agustus 2021 – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) resmi menggandeng PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi (Flip) sebagai penyedia layanan transfer uang antar bank. Melalui kolaborasi ini Danamon bergabung dengan bank-bank papan atas yang telah menjadi mitra Flip untuk transaksi transfer antar bank.

“Danamon mengedepankan kemitraan dengan pelaku bisnis digital di Indonesia dalam meningkatkan layanan perbankan digital dan memperluas akses layanan kepada nasabah. Melalui sinergi ini Danamon menghadirkan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi dengan cepat, aman dan nyaman melalui aplikasi Flip. Besar harapan kami agar kolaborasi digital ini menjadi awal dari kemitraan yang semakin produktif dan langgeng,”  Firdody Fairahmad, TB Digital & Customer Experience Head Danamon.

Flip merupakan pionir penyedia layanan transfer beda bank dan telah melayani jutaan transaksi dari jutaan pengguna. Startup yang berdiri pada 2015 ini sudah memiliki lisensi dari Bank Indonesia yang membuat seluruh layanan yang dilakukan di Flip aman dan terpercaya. Flip juga telah digunakan oleh lebih dari lima juta pengguna dan telah memproses triliunan rupiah perbulan.

“Memberikan kemudahan dalam transfer antarbank tanpa biaya admin tidak mungkin terjadi tanpa adanya kerjasama dengan bank-bank besar Indonesia, salah satunya Danamon. Danamon yang telah menjadi bank buku 4 pun juga menjadi salah satu bank yang paling diminati oleh pengguna kami, sehingga kami akhirnya melakukan kerjasama ini. Dengan adanya kerjasama antara Danamon dan Flip, kami berharap untuk dapat senantiasa mempermudah masyarakat Indonesia dalam bertransaksi terutama untuk melakukan transfer antar bank.” Ucap Riza Herzego, Product Manager Lead dari Flip.

Ke depannya, kedua perusahaan ini akan terus mengeksplorasi kolaborasi lain guna memperluas customer base dan layanan produk syariah berbasis digital.

Tentang Bank Danamon

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (IDX Code: BDMN) yang berdiri sejak 1956, per 30 Juni 2021 mengelola total aset konsolidasi sebesar Rp 194 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 92,47% saham Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 7,53% dimiliki oleh publik.

Danamon didukung oleh 846 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, mobile banking melalui aplikasi D-Bank dan D-Card, SMS Banking, serta layanan phone banking melalui Hello Danamon.

Dengan beragam produk dan layanan keuangan, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen termasuk perbankan Konsumer, Usaha Kecil Menengah (UKM), Wholesale (Korporasi dan Komersial), dan Syariah serta pembiayaan otomotif melalui Adira Finance.

BACA JUGA  Bupati Kuansin OTT, KPK Terus Keker Daerah?

Pada bulan Juli 2020, Danamon juga meluncurkan segmentasi Danamon Optimal untuk membantu segmen upwardly mobile dalam mengelola keuangan. Danamon Optimal terdiri dari produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan para individu tersebut, baik dari simpanan, pinjaman hingga asuransi dilengkapi dengan layanan serba digital untuk kemudahan dalam bertransaksi. Danamon Optimal ini diharapkan dapat membantu nasabah yang tergolong dalam segmen ini untuk dapat memegang kendali keuangan mereka dengan mudah dan bijak.

Sebagai bagian dari MUFG , group keuangan global serta bank terbesar di Jepang dan salah satu institusi keuangan termuka di dunia, Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk melayani nasabah kami dan memfasilitasi pertumbuhan Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.

Danamon menerima penghargaan sebagai peringkat satu SLE Index 2021 kategori Bank BUKU IV dari ajang Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Marketing Research Indonesia dan Infobank. Danamon juga meraih peringkat pertama pada 9th Infobank Digital Brand Awards 2020 dalam kategori Bank Umum Konvensional Modal Inti Rp30 triliun ke atas (BUKU IV) dengan aset di bawah Rp 500 triliun. Di kancah internasional, Danamon juga menjadi Best Digital Bank Indonesia pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2020. Danamon juga menerima penghargaan Asia Traiblazer 2020 dari Retail Banking International (RBI) dengan predikat Highly Commended dalam kategori Best Digital Banking Initiative. Selain itu, Danamon menerima penghargaan 2020 DX Gamechanger dari IDC untuk transformasi digital perusahaan.

Tentang Flip

Flip merupakan pionir dari penyedia layanan transfer antar bank gratis ke lebih dari 100 bank di Indonesia. Flip, platform transfer uang yang telah berdiri sejak tahun 2015, juga sudah memiliki lisensi dari Bank Indonesia yang membuat seluruh transaksi yang di lakukan di aplikasi maupun website aman dan terpercaya. Saat ini Flip sudah memiliki lebih dari 5 juta pengguna dan memproses transaksi hingga triliunan rupiah setiap bulannya.

Selain layanan transfer antar bank gratis, Flip juga memiliki beragram fitur yang dapat memudahkan masyarakat Indonesia dalam melakukan transfer uang di dalam negeri maupun luar negeri. Untuk melakukan transfer antar negara, Flip menawarkan fitur Flip Globe yang dapat digunakan untuk transfer ke 12 negara dengan biaya mulai dari Rp 45.000. Selain itu, Flip juga dapat membantu untuk pembelian pulsa, paket data, token listrik, pengisian e-wallet dan juga membayar tagihan listrik dengan biaya yang bersaing. (rls)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *