by

Danamon Gandeng KasPro Indonesia, Hadirkan Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM  

PT Bank Danamon Indonesia Tbk

Tingkatkan program Digital Banking dengan akses yang cepat dan mudah untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai

Dailymakassar.id – Jakarta, 4 October 2021. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mengumumkan kerja sama dengan KasPro Indonesia, pemilik izin E-Money dan QRIS dari Bank Indonesia. Dengan adanya kolaborasi ini, pengguna aplikasi KasPro Indonesia dapat menggunakan fitur layanan tarik tunai tanpa kartu di seluruh ATM Danamon. Pengguna dapat bertransaksi secara cepat, mudah dan aman, serta menjadi solusi dalam pemenuhan kebutuhan transaksi keuangan masyarakat di tengah pandemi.

Danamon senantiasa meningkatkan layanan digital banking sebagai dukungan terhadap Gerakan Nasional Non Tunai. Kami senang dapat bekerjasama dengan KasPro untuk menghadirkan fitur terbaru ini. Hal ini selaras dengan gaya hidup masyarakat saat ini yang membutuhkan layanan dan akses perbankan dengan cepat dan mudah,” ujar Andreas Kurniawan, Business Strategy & Development Head Danamon.

Melalui kerjasama ini, KasPro Indonesia juga akan memanfaatkan infrastruktur digital Danamon Application Programing Interface (API), dimana penggunaan fitur ini dapat meningkatkan layanan dan juga customer engagement bagi seluruh pengguna aplikasi KasPro.

Pandemi COVID-19 tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan tetapi juga mempengaruhi aktivitas bisnis, termasuk sektor keuangan. Bank sebagai salah satu institusi utama di sektor keuangan terus mengambil langkah-langkah kebijakan agar operasional bisnis dapat berjalan sesuai protokol kesehatan, selain itu juga untuk mempersiapkan era digitalisasi.

“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Bank Danamon sebagai salah satu Bank terpercaya di Indonesia, dimana dengan adanya kerjasama ini akan menciptakan kemudahan bagi pengguna KasPro untuk dapat melakukan penarikan tunai saldo KasPro di seluruh ATM Bank Danamon. Hal ini juga tentunya dapat meningkatkan daya saing KasPro sebagai salah satu Penerbit Uang Elektronik di Indonesia, khususnya dalam hal fleksibilitas atas fitur-fitur yang didapatkan penggunanya”, ujar Anggoro Prajesta, Direktur KasPro.

Tentang Bank Danamon

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (IDX Code: BDMN) yang berdiri sejak 1956, per 30 Juni 2021 mengelola total aset konsolidasi sebesar Rp 194 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 92,47% saham Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 7,53% dimiliki oleh publik.

BACA JUGA  XL Axiata Kenalkan Layanan Konvergensi Pertama di Indonesia 'XL Satu Lite'

Danamon didukung oleh 846 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, mobile banking melalui aplikasi D-Bank dan D-Card, SMS Banking, serta layanan phone banking melalui Hello Danamon.

Dengan beragam produk dan layanan keuangan, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen termasuk perbankan Konsumer, Usaha Kecil Menengah (UKM), Wholesale (Korporasi dan Komersial), dan Syariah serta pembiayaan otomotif melalui Adira Finance.

Pada bulan Juli 2020, Danamon juga meluncurkan segmentasi Danamon Optimal untuk membantu segmen upwardly mobile dalam mengelola keuangan. Danamon Optimal terdiri dari produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan para individu tersebut, baik dari simpanan, pinjaman hingga asuransi dilengkapi dengan layanan serba digital untuk kemudahan dalam bertransaksi. Danamon Optimal ini diharapkan dapat membantu nasabah yang tergolong dalam segmen ini untuk dapat memegang kendali keuangan mereka dengan mudah dan bijak.

Sebagai bagian dari MUFG , group keuangan global serta bank terbesar di Jepang dan salah satu institusi keuangan termuka di dunia, Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk melayani nasabah kami dan memfasilitasi pertumbuhan Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.

Danamon menerima penghargaan sebagai peringkat satu SLE Index 2021 kategori Bank BUKU IV dari ajang Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Marketing Research Indonesia dan Infobank. Danamon juga meraih peringkat pertama pada 9th Infobank Digital Brand Awards 2020 dalam kategori Bank Umum Konvensional Modal Inti Rp30 triliun ke atas (BUKU IV) dengan aset di bawah Rp 500 triliun. Di kancah internasional, Danamon juga menjadi Best Digital Bank Indonesia pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2020. Danamon juga menerima penghargaan Asia Traiblazer 2020 dari Retail Banking International (RBI) dengan predikat Highly Commended dalam kategori Best Digital Banking Initiative. Selain itu, Danamon menerima penghargaan 2020 DX Gamechanger dari IDC untuk transformasi digital perusahaan. (rls)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *