by

Kedubes Korsel Apresiasi Aksi Heroik Bripka Febri Selamatkan Kim dari Ancaman Covid-19

Kedubes Korsel Apresiasi Aksi Heroik Bripka Febri Selamatkan Kim dari Ancaman Covid-19

Dailymakassar.id – JAKARTA. Konsuler Asisten Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia yang berada di Jawa Timur, Tuan Lee Kyeong Youn mengapresiasi atas aksi heroik Bripka Febri saat berhasil menyelamatkan nyawa Kim seorang WNA asal Negeri Gingseng dari masa kritis ketika terpapar Covid-19.

Personel Polsek Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya pun mendapatkan penghargaan dari pemerintah Korea Selatan. Dimana kisah itu bermula ketika Bripka Febri menemukan Kim sedang dalam masa kritis setelah terpapar Covid-19, hingga sesak nafas dan saturasi menurun drastis.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Polri, karena telah menjamin keamanan kami di Indonesia. Saya juga berterima kasih kepada Bapak Febri atas bantuan warga Korea Selatan pasien Covid-19 yang sudah kritis,” ucap Konsuler Asisten Kedubes Korea Selatan untuk Indonesia.

BACA JUGA  UU Cipta Kerja Inskonstitusional, Ini Kata Mahkamah Konstitusi

Dengan sigap Bripka Febri pun mencari pertolongan dari tabung oksigen, perawat, hingga rumah sakit agar nyawa Kim dapat terselamatkan. Berkat aksi heroiknya, Kim pun mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit yang berada di Sidoarjo, hingga akhirnya kondisi Kim pun membaik.

Tak hanya sampai di situ, Bripka Febri juga mendengarkan keinginan Kim yang ingin kembali ke negeri asalnya. Dengan berusaha keras, Bripka Febri menjadi jembatan untuk komunikasi dengan pemerintah Korea Selatan, hingga pada akhirnya pemerintah Negeri Gingseng pun memberikan lampu hijau untuk Kim bisa kembali ke Korea Selatan. (Hd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *