by

Desa Pombakka Sosialisasi Pernikahan Dini, Dirangkaikan Penyaluran BLTDD Tahap 10 oleh Camat Malbar Lutra

Desa Pombakka Sosialisai Pernikahan Dini, Dirangkaikan Penyaluran BLTDD Tahap 10 oleh Camat Malbar Lutra

Dailymakassar.id – Lutra. Pemerintah Desa Pombakka, kecamatan Malangke barat (Lutra), kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar sosialisasi pencegahan pernikahan dini dan pelatihan pengasuhan positif berbasis anak, Selasa (19/10/2021).

Berdasarkan rilis yang diterima, adapun kegiatan ini turut dihadiri Pemerintahan Kecamatan Malbar beserta unsur Forkopincam dan Tim terpadu menyasar Daerah terpencil. Saat menuju ke Desa Pombakka yang merupakan salah satu Desa terpencil ini, Tim terbagi dua, dimana Camat Malbar, Kapolsek, ketua PKK kecamatan dan DP3AP2KB melalui jalur darat melewati kabupaten Luwu. Sementara Kapus dan KUA menempuh jalur sungaii.

Acara sosialisasi yang dilaksanakan di aula kantor desa Pombakka, dibuka secara resmi oleh Camat Malangke Barat, Sulpiadi, SH.

Jumlah peserta sosialisasi sebanyak 27 peserta. Sementara itu, pemateri antara lain; Mustari, SH ( Kua), iptu Abdul Latif, SH (Kapolsek Malangke barat), Baso, SKM (Kepala Puskesmas Malangke Barat), dan Adriani Usman ( Dp3ap2kb),

Camat Malbar dalam sambutannya mengatakan, pernikahan bukanlah hal yang mudah, karena didalamnya terdapat banyak konsekuensi yang harus dihadapi kedepannya

Sementara itu Iptu Abdul Latif, SH dalam sambutannya menyampaikan, bagi individu yang telah memiliki kesiapan untuk menjalani kehidupan perkawinan, mungkin akan mudah menjalani dan menghadapi berbagai konsekuensinya.

BACA JUGA  Ada Sanksi bagi ASN yang Melanggar Aturan Cuti Nataru, Kecuali..

“Sebaliknya, bagi yang belum, sebaiknya menunda atau mendewasakan terlebih dahulu usia perkawinan,” kata Abdul Latif.

Sedangkan para Pemateri menyampaikan, idelanya suatu pernikahan adalah apabila antara pasangan suami istri memiliki kematangan, baik dari segi biologis maupun psikologis, bahkan dari aspek kesiapan sosial dan ekonomi.

Sosialisasi pencegahan pernikahan dini tersebut sangat penting untuk sama-sama dipahami dan disosialisasikan kepada masyarakat, terutama kepada para pelajar sekolah yang usianya belum cukup untuk menjalani kehidupan rumah tangga. Karena dampak dari pernikahan dini apabila ditinjau dari aspek psikologis, psiologis dan aspek sosial akan sangat berpengaruh terhadap individu pelaku pernikahan dini tersebut

Sebagai informasi, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyaluran BLTDD tahap 10.

“Saya tekankan KPM penerima pada saat penyaluran berikutnya tidak ada lagi alasan tidak Vaksin kecuali sakit,” kata Camat Malbar.

Turut hadir dalam acara sosialisasi ini, Aparat Desa, ketua TP-PKK Desa, kader posyandu, kader KB, kader Desa siaga, Guru TK, pegawai syara’, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan Kepala Dusun. (Ip)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *