Bupati Soppeng Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan DPW KKS Sulawesi Tengah, Ini Pesannya

Bupati Soppeng Hadiri Pelantikan Dan Pengukuhan DPW KKS Sulawesi Tengah, Ini Pesannya

dailymakassar.id – PALU. Bertempat di Gedung Jodjokodi Convention Center (JCC) Palu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KKS (Kerukunan Keluarga Soppeng) menggelar pelantikan sekaligus pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2021-2026.

Suatu kebanggaan bagi warga Soppeng yang berada di Sulawesi Tengah, dihadiri langsung Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, S.E didampingi Ketua DPRD Soppeng, H. Syahruddin M. Adam S.Sos M.M beserta rombongan, Rabu, (30/3/2022) pukul 09.30 WITA.

Sebelum rangkaian puncak pelantikan dan pengukuhan pengurus DPW KKS Sulteng, susunan acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, dan menyanyikan lagu Indonesia raya.

Agenda pun berlanjut ke acara pembacaan surat keputusan oleh Andi Saefuddin Muslimin mewakili DPP KKS.

Puluhan pengurus DPW KKS dilantik langsung ketua DPP KKS, Prof. Dr, H Syarifuddin Wahid Ph.D Sp.AK didampingi Ketua DPW KKS, Drs. H Burhan Thahir.

Usai pelantikan, Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, S.E melalui sambutan ringkasnya mengungkapkan atas nama Pemda Kabupaten Soppeng dirinya mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik selaku Ketua dan jajaran Anggota DPW KKS.

“Saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemprov Sulteng yang telah memberikan perhatian kepada eksistensi Kerukunan Keluarga Soppeng dan warga masyarakat Soppeng di tanah Kaili, khususnya Kota Palu,” ujar Andi Kaswadi.

“Sebagaimana pesan leluhur kita, “Sitiroang Deceng Tessitiroang Ja, Siwata Menre Tessirui Noo’ dimana mari kita tunjukkan bahwa kita warga Soppeng siap berkontribusi bagi kemajuan daerah, sesuai tema mendukung gerak cepat Sulteng maju sejahtera dalam khasanah Yassisopengi”, ucap Bupati.

Diungkapkannya, kedepannya DPW KKS Sulteng diharapkan dapat bekerjasama dan berkomitmen dalam memajukan organisasi serta berkontribusi bagi pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu yang telah bangkit dari sebuah duka pasca kebencanaan gempa bumi silam.

BACA JUGA  Pangdam Hasanuddin Resmi Tutup Pertandingan Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 di Wilayah Sulsel

“Ibarat kata pepatah, “dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung”, harapannya organisasi dan seluruh warga Soppeng untuk terus membangun komunikasi antar lembaga, guna membangkitkan perekonomian dan Sukseskan pelaksanaan program Vaksinasi di Sulteng,” pinta dia.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Sulteng melalui Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga, Drs. Irfan Ariyanto M.Si mengatakan, wilayah Sulteng merupakan miniatur keanekaragaman, dimana adalah daerah penuh keberagaman Etnis dan suku. Salah satunya Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS).

“Saya berharap warga masyarakat Soppeng dan Sulteng dapat bersinergi memelihara silaturahmi dalam bingkai kerukunan di tanah rantau,” cetusnya.

Olehnya melalui sambutan singkatnya, dirinya menekakan agar bisa menunjukkan bahwa warga Soppeng adalah masyarakat yang terbuka, bisa merajut kebersamaan dan kekompakan dengan semua elemen suku, etnis dan agama di Sulteng.

“Untuk sinergi bagi gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju. selamat bertugas, selamat mengambil peran dan bagian dalam Interaksi sosial,” pungkas Irfan Ariyanto.

Diakhir kesempatan agenda yang berlangsung penuh kekeluargaan itu, dirangkaikan dengan penyerahan 1 unit bantuan Ambulance dari yayasan Andi Agtas kepada DPW KKS Sulteng, disaksikan oleh Ketua DPP, Bupati Soppeng, serta Perwakilan Gubernur Sulteng.

Kemudian dilanjutkan Hikma Isra Miraj yang dibawakan oleh Ketua MUI Sulteng, selaku ketua FKUB, adalah Prof. Dr K.H Zainal Abidin M.Ag.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Soppeng, Pimpinan OPD Pemkab Soppeng, para Ketua KKS Kabupaten/Kota Se-Sulteng serta tokoh adat dan masyarakat. (Tbr)

Comment