Siswa SD Athirah 2 Makassar Juara Lomba Tartil Al Quran, Ini Profilnya

Siswa SD Athirah 2 Makassar Juara Lomba Tartil Al Quran, Ini Profilnya

Dailymakassar.id – MAKASSAR. SD Islam Athirah 2 Makassar kembali mengukir prestasi, kali ini bidang Al Quran lomba tartil. Kegiatan ini diselenggarakan oleh SMP Islam Athirah Bukit Baruga Kamis (23/06/2022) pada pukul 09.00-12.00 WITA bertempat di ruang briefing. Selain lomba Tartil dan Hifdzul Quran, ada juga pertandingan sepak bola mini yang diikuti 16 Sekolah dari Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Tujuan diadakan kegiatan ini selain untuk meraih prestasi, juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh peserta apalagi sudah beberapa tahun ini pandemi, pertemuan secara langsung sangat terbatas.

Andi Zhafran Ramadhan Sulolipu lahir di Makassar, 21 Agustus 2010

Siswa Kelas VI.1 Al Ghafur putra dari Bapak Andi Sulolipu, S.Pd. MM dan Ibu Rosmawati B, S.Psi berhasil meraih juara 2 pada lomba Tartil Al Quran Aksi Bumi.

Dihubungi via Whatsapp Ibunda Andi Zhafran Ramadhan Sulolipu mengaku sangat bersyukur dan tidak menyangka apalagi ini adalah pertama kali anaknya mengikuti lomba.

BACA JUGA  Rel Kereta Elevated Maros-Makassar Dinilai Lebih Ramah Lingkungan

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada ananda, lomba ini merupakan pengalaman perdana yang banyak memberikan pelajaran. Antara lain ananda dapat melatih percaya diri, kesabaran dengan mengikuti lomba. Kami terus memotivasi ananda ketika diminta untuk mewakili sekolah lomba tartil”.Ucap Ibu Ros.

Senada dengan orang tuanya Andi Zhafran mengaku akan terus semangat latihan dan rajin mengulang ulang bacaan agar dapat memberikan hasil terbaik.

“Saya hanya mengulangi bacaan dan terus murajaah, juara bukanlah target, namun memberikan dan berusaha melakukan terbaik saat lomba”.ujar Aza (Sapaan Akrabnya).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Keagamaan Mursalim S.Pd mengaku sangat bersyukur dan atas prestasi yang telah diraih oleh siswanya.

“Alhamdulillah…Selamat kepada ananda yang telah berhasil menjadi juara, apalagi ini lomba perdananya semoga bisa terus berlatih agar dapat meningkatkan prestasi yang lebih tinggi”, ujar Pak Mur(Sapaan Akrabnya). (ade/hd)

Comment