Rekayasa Seputaran Barombong akan Mulai Uji Coba

Rekayasa Seputaran Barombong akan Mulai Uji Coba

Dailymakassar.id – MAKASSAR – Kepadatan arus lalin menuju dan keluar jembatan barombong di pagi dan sore hari menjadi tantangan tersendiri bagi pengendara yg menjalani rutinitas di Kota Makassar, Kamis (28/07/22)

Menyikapi hal tersebut Dirlantas Polda Sulsel Kombes. Pol Faizal Sik , MH , memerintahkan kepada Kasubdit Kamsel Ditlantas Kompol Darwis dan Kasat lantas Polrestabes Makassar beserta Kanit Turjawali Lantas Iptu Apun dan Kanit Lantas Polsek Tamalate Iptu Bahri untuk menemukan solusi dlm pemecahan masalah dengan melakukan rekayasa arus lalin yang telah diuji coba hari pertama hari ini dan akan dievaluasi seminggu kedepan dengan teknis pelaksanaan sebagai berikut :

1. Pagi hari 06.00-08.00 wita akan dilakukan penutupan total kendaraan yg datangnya dari jembatan Kaccia yg menuju mulut pintu jembatan barombong, sehingga yg ingin ke jembatan barombong, masyarakat yg tinggal di sekitar jalan tsb wajib memutar satu arah menuju jembatan kaccia lanjut sman20 dan tembus kembali ke jalan pemandian alam menuju jembatan barombong. ( satu arah menuju jembatan kaccia – sman 20 – tembus ke spbu lanjut ke jalan pemandian alam untuk menuju jembatan barombong mengarah ke Makassar).

BACA JUGA  Rel Kereta Elevated Maros-Makassar Dinilai Lebih Ramah Lingkungan

2. Pada sore Hari pada pukul 16.00-18.00 wita juga berlaku pola yang sama namun yang ada perbedaan dimana kendaraan dari makassar yg keluar dari jembatan barombong dapat menuju rute alternatif via jembatan kaccia menuju SMAN 20 Makassar.

“Selain itu tetap akan dilakukan penjagaan lalu lintas walaupun telah dilakukan rekayasa terbatas. Kami berharap pengendara dapat mematuhi rekayasa yg telah diterapkan dan pelaksanaan akan di kerjakan secara penuh oleh Jajaran Kanit lantas Polsek Tamalate , Dishub Kota Makassar dan juga akan di bantu oleh jajaran Unit Turjawali Tabes Makassar dengan pengawasan Kanit Turjawali Iptu Apun sampai menjadi kebiasaan oleh pengendara dilokasi tersebut.” Jelas Zulanda

Selain itu pula Kanit Lantas Polsek Tamalate bekerjasama dengan PU, Dishub, Bhabinkamtibmas Polsek telah melakukan upaya penutupan sementara lobang yang ada di Jembatan barombong dengan tali kapal karena saat ini membuat pengendara melambat karena takut melintas dilobang tersebut secara cepat”, tutup Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda, Sik , Msi. (*wis/hd)

Comment