Kadishub Iman Hud Fokuskan 15 Titik Rawan Macet di Makassar, Ini Titiknya

Kemacetan Makassar

MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar telah menyimpulkan sejumlah titik yang sehari-hari mendapat keluhan banyak masyarakat karena sering mengalami kemacetan panjang dalam durasi yang lama.

Kesimpulan ini berdasarkan kajian dan pemantauan sepekan terakhir di mana kepadatan atau pertemuan arus lalu lintas pengendara tak terhindarkan.

Dari masalah itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud memerintahkan seluruh personilnya untuk turun mengatasi masalah “Si Komo Lewat” alias macet parah tersebut mulai hari ini. Senin, (26/9/2022)

Iman Hud mengaku bahwa 15 titik tersebut telah ia kunjungi bahkan langsung turun tangan mengurai dan melihat seperti apa tingkat parahnya kemacetan di lokasi sepeti yang dikeluhkan masyarakat tersebut.

“15 titik inilah yang saya pantau selama ini sering mengalami kemacetan. Bahkan saya langsung merasakannya jadi bersama personil lapangan semoga berhasil,” jawab pria berakronim Berpikir ini.

Lanjut mantan Kasatpol PP Kota Makassar, kemacetan terjadi setiap jam sibuk kantor atau sekolah. Sekira pukul 7:00 hingga 10:00 WITA di pagi hari dan pukul 16:00 hingga 20:00 WITA sore hari (malam).

“Jadi personil turun di jam-jam tertentu seperti pagi dan sore hari sampai malam. Kenapa? di jam inilah kendaraan ramai secara bersamaan,” ucapnya.

BACA JUGA  Kasus Dugaan Penganiayaan yang Dilakukan Oknum Ketua RW Mandeg di Polrestabes Makassar?

Bagaimana dengan jalur lainnya? Iman Hud bilang kalau personil masih bisa melakukan penguraian kendaraan ketika terjadi penumpukan kendaraan. Jadi di 15 titik yang di fokuskan karena banyak dikeluhkan masyarakat banyak.

“Intinya patuhi aturan lalu lintas. Terlebih jika personil sedang berusaha mengatur lalu lintas mohon untuk bersabar dan menunggu giliran untuk kembali jalan,” tutupnya.

Titik kemacetan di Kota Makassar seperti

1.Simpang 8 Perumahan Bukit Baruga (Antang) – Manggala

2.Pasar Antang – Manggala

3. Simpang Borong Raya, Toddopuli, Batua Raya

4. Sepanjang Jl. Lamadukelleng – Ujungpandang

5. Jl. Cendrawsih – Jl. Kasuari – Mariso

6. U-turn Veteran Selatan – Jl. Monginsidi Lama/Baru

7. Simpang Jl. Tarakan – Jl. Nusantara- Jl. Nusantara (Wajo)

8. Jl. Sultan Alauddin depan Kampus Unismuh

9. Jl. Landak Lama depan toko satu sama

10. Jl. A.P Pettarani depan MAN model

11. Jl. A.P Pettarani u-turn depan Kantor Pos & Giro

12. Jl. Boulevard (depan perumahan lily)

13. Jl. Tun Abdul Razak – Jl. Hertasning

14. Jl. Pacerakkang – Pa’jaiyyang ( Daya)

15. Jl. Anuang

Comment