Bantu Pembangunan Masjid, Ini Sosok Polisi yang Menginspirasi

Dipublikasikan November 1, 2022 2:59 PM oleh Admin

Bantu Pembangunan Masjid, Ini Sosok Polisi yang Menginspirasi

TAKALAR – Di Dusun Dengilau, Desa Sawakong, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, terdapat sebuah tempat ibadah dengan atap dan dinding yang dibangun dari terpal. Bahkan, kondisi masjid tersebut viral di sosial media beberapa bulan lalu.

Alhamdulillah, masjid tersebut telah saat ini telah dibangun sekitar 80 persen, dan kini bisa digunakan warga untuk beribadah.

Dibalik pembangunan masjid yang dinamai Nurul Hidayah ini, ada sosok seorang anggota polisi berpangkat Brigpol yang bertugas di Polda Sulsel.

Sosok Polisi berpangkat Brigpol itu bernama Fatri Baknur (32) tahun. Ia juga ketua di Komunitas Pemuda Cinta Agama yang selama ini aktif memberikan bantuan, baik dalam bidang sosial kemasyarakatan maupun kegiatan keagamaan.

Fatri Baknur sendiri mengaku hatinya tergerak untuk membantu pembangunan masjid di Desa Sawakong, setelah melihat kondisi masjid melalui sejumlah pemberitaan yang viral di media sosial.

“Saat melihat disejumlah pemberitaan dan media sosial ada masyarakat yang melaksanakan shalat di bangunan yang berdinding dan beratapkan terpal yang di sebutnya sebagai masjid, saya lansung merasa tidak tenang,” ujar Fatri Baknur saat dikonfirmasi, Senin (31/10).

“Saya langsung menghubungi teman jurnalis yang kebetulan meliput lokasi itu, dan meminta alamat lengkapnya, setelah itu saya datang ke lokasi bertemu pengurus masjid,” sambungnya.

Sebagai seorang muslim, kata Fatri, dirinya tergerak untuk membantu pembangunan masjid tersebut sampai masjid itu bisa digunakan oleh warga. [hd]

Comment