Sawedi Sebut Kasus 7 Guru Besar FEB Unhas Mundur Diselesaikan Secara Kekeluargaan, Humas Unhas: Rektor Bentuk Tim Mengusut Tuntas

Gedung Rektorat Unhas

MAKASSAR – Terkait kasus pengunduran diri 7 Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin (Unhas), dilansir dari tribun timur, Dekan FEB Unhas Prof Abdul Rahman Kadir telah bertemu dengan seluruh dosen tersebut pada Rabu (2/11/2022). Pertemuan disaksikan Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa.

Perselisihan kemudian diselesaikan secara kekeluargaan. Surat perdamaian kedua pihak pun telah diterbitkan kampus Unhas.

Kepala Kantor Sekretariat Rektor Unhas, Sawedi Muhammad, mengatakan ada tiga poin yang sepakati. Pertama saling memaafkan atas apa yang telah terjadi.

Kedua, menyelesaikan semua masalah secara kekeluargaan dan saling menghargai agar atmosfer akademik di FEB Unhas berjalan baik.

Yang terakhir, semua pihak untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi secara internal dan tidak melibatkan pihak luar.

“Pimpinan Unhas sedang mendiskusikan opsi terbaik untuk menyelesaikan masalah ini,” ujar Sawedi kepada wartawan, Kamis (3/11/2022), dilansir dari tribun timur.

Sementara itu, terkini dilansir dari tribun timur, menurut Kabag Humas Unhas Supratman, Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa membentuk tim investigasi guna mengusut kasus ini.

Prof Jamaluddin Jompa pun telah mengeluarkan SK tim investigasi.

“Rektor sepakat mengeluarkan SK Tim Investigasi laporan pengunduran tujuh Guru Besar FEB Unhas,” ujar Kabag Humas Unhas Supratman, Jumat (4/11/2022), dilansir dari tribun timur.

Supratman menjelaskan, pembentukan Tim Investigasi ini sebagai bentuk komitmen dalam mengusut kasus ini.

Adapun tim investigasi, diketuai Andi  Kusumawati dan mulai bekerja hari ini.

“Tim ini dipimpin Ketua Satuan Pengawasan Internal (SPI) Andi Kusumawati,” jelas Supratman.

Sebagai informasi, adapun tujuh Guru besar yang mundur, yakni Prof Mahlia Muis, Prof Muhammad Asdar, Prof Haris Maupa, Prof Cepi Pahlevi, Prof Siti Haerani, Prof Idayanti Nursyamsi, dan Prof Idrus Taba. [ip]

Comment