Kolaborasi “NU Peduli” Terjun Langsung Bantu Korban Dampak Banjir Makassar

Dipublikasikan December 31, 2022 5:57 PM oleh Admin

Kolaborasi “NU Peduli” Terjun Langsung Bantu Korban Dampak Banjir Makassar

MAKASSAR – Intensitas hujan yang terus mengguyur Kota Makassar membuat beberapa titik mengalami banjir, salah satu wilayah yang terkena dampak bencana banjir adalah di Kecamatan Manggala.

Hal ini membuat anak muda Kota Makassar yang tergabung dalam beberapa lembaga bergerak dan berkolaborasi untuk membantu masyarakat di Kota Makassar yang terdampak banjir, Jum’at, (30/12/2022).

Atas dasar kemanusiaan LAZISNU Makassar, LPBI Makassar, Relawan Milenial Makassar & Setya Kita Pancasila Sulsel terjun langsung di beberapa titik banjir di Kecamatan Manggala untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Diketahui, gerakan kolaborasi ini di koordinir langsung oleh Sekretaris Nahdlatul Ulama Kota Makassar, Usman Sofian.

Selain membagikan bantuan sembako untuk para korban banjir, kolaborasi kemanusiaan ini juga melaksanakan Trauma Healing untuk anak-anak yang terdampak banjir.

Trauma Healing yang di pimpin langsung oleh Direktur NU Care Lazisnu, Faturrahman sangat menghibur anak-anak korban banjir di Kecamatan Manggala kota Makassar.

Ia berharap apa yang disalurkan dapat meringankan beban bagi korban banjir.

“Semoga apa yang dilakukan bisa sedikit meringankan beban semua pihak yang terdampak oleh banjir,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua umum Setya Kita Pancasila, Ali Fauzi Mahmuda mengingatkan kepada warga di Sulawesi Selatan agar terus waspada karena besarnya intensitas curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini.

“Mari tetap waspada demi keselamatan bersama ingatki banyak keluarga ta yang menunggu dirumah,” harapnya.

Di samping itu, mewakili Relawan Milenial Makassar, Zulfadli Saleh yang merupakan Ketua Bidang Humas RMM sangat bersyukur karena gerakan kemanusiaan masih ada di Kota Makassar.

“Alhamdulillah hari ini bisa kembali terjun membawa sedikit bantuan untuk saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah banjir,” terangnya.

Dia berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu para korban banjir.

“Semoga meringankan beban para korban yang hingga saat ini masih berada di lokasi pengungsian banjir yang belum surut,” tutupnya. [ip]

Comment