Momentum Pameran Pendidikan LLDIKTI IX, STIEM Bongaya Persiapkan Diri

Dipublikasikan February 12, 2023 5:06 PM oleh Admin

Dailymakassar.id – Makassar. Pada hari Minggu (12/2), bertempat di Kedai Kopi Maharani, sejumlah panitia pelaksana penerimaan mahasiswa baru (PMB) 2023 dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar (STIEM) melaksanakan pertemuan internal untuk mempersiapkan beberapa langkah strategis terkait event pameran pendidikan yang akan digelar oleh LLDIKTI Wilayah IX, Sultanbatara, pada hari Selasa hingga Kamis (14-16 Februari 2023), bertempat di Hotel Claro, Makassar.

Seperti diketahui, pameran pendidikan tersebut bertajuk, “Pameran Pendidikan & Inovasi Perguruan Tinggi: Sulawesi Education & Techno Expo 2023. Pameran inipun juga merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara.

Dilansir dari sumber, Muh. Umar Data, S.E., M.M., sesuai dengan arahan dari Wakil Ketua 3 STIEM, Dr. Hasbiyadi, S.E., M.M. yang juga koordinator panitia pelaksana PMB 2023, menjelaskan bahwa pertemuan ini utamanya adalah untuk membentuk tim persiapan pameran pendidikan LLDIKTI Wilayah IX serta membahas langkah-langkah strategis guna memaksimalkan event tersebut.

BACA JUGA  Hadiri Halal Bihalal IKA SMANSA 82, Ketua DPRD Sulsel Lantik Pengurus SMANSA Football Community

“Dalam pertemuan ini, kami, panitia pelaksana PMB 2023 STIEM ingin memanfaatkan secara maksimal, efisien, serta efektif, peluang-peluang yang bisa diraih dalam kegiatan pameran pendidikan tersebut, khususnya memperkenalkan STIEM sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Sulawesi Selatan kepada para pengunjung,” ungkap Umar.

Seperti diketahui, para pengunjung dari pameran ini diprediksi akan didominasi oleh para pelajar sekolah menengah atas (SMA) tingkat akhir atau kelas 12, atau yang akan terhitung lulus pada tahun 2023.

BACA JUGA  Libur Ramadan dan Lebaran, Jaringan XL Axiata Aman Terkendali

Sementara, Ketua STIEM, Prof. Dr. Hj. Jannati Tangngisalu, S.E., M.Si., berharap STIEM sebaiknya mempersiapkan segala hal secara matang guna meraih capaian yang maksimal, khususnya event pameran pendidikan tersebut.

“Segala hal yang terkait dengan capaian-capaian yang telah diraih oleh STIEM baik dari para dosen maupun mahasiswa, sebaiknya ditampilkan serta dijelaskan dengan detail di pameran tersebut, khususnya kepada para calon mahasiswa baru kita,” terang Ketua STIEM periode tahun 2023-2027.

Sebagai tambahan, dalam pertemuan yang dipimpin oleh Umar, suasana kekeluargaan tercipta, sehingga diskusi sangat terarah dan komunikatif, mengingat beberapa anggota tim pameran pendidikan tersebut melibatkan sejumlah orang mahasiswa. (**)

Comment