Persiapan Matang dan Kolaborasi Apik Stakeholder SMAN 4 Makassar Torehkan Juara Umum Kompetisi Paskibra II

Dipublikasikan February 28, 2023 11:01 PM oleh Admin

Dailymakassar.idMakassar. Sukses tidak muncul secara tiba-tiba, seperti sulap, sim salabim abdakadabra! Ada sebuah proses yang dilalui hingga mencapai puncak kesuksesan.

Ibarat meniti deretan anak tangga, kesuksesan diraih bukanlah saat mencapai anak tangga terakhir. Setiap anak tangga yang didaki, itulah kesuksesan yang sesungguhnya. Ada usaha secara maksimal, konsisten, disiplin, dibarengi dengan doa.

Begitu pula yang dialami Paskibra SMAN 4 Makassar saat meraih berbagai prestasi di ajang Kompetisi Paskibra (Kobra) II yang berlangsung di SMK Negeri 2 Makassar pada tanggal 21-25 Februari 2023.

Kompetisi Paskibra II diikuti sebanyak 15 SMA/SMK terdiri dari 8 sekolah dari Makassar dan 7 sekolah dari luar kota Makassar.

BACA JUGA  Tawarkan Voucher Nginap Harga Miring, Whiz Prime Sudirman & Whiz Prime Hasanuddin Makassar Kembali Ikut F8 Makassar

Kesuksesan Paskibra SMAN 4 Makassar menyabet berbagai juara, memang dipersiapkan secara matang, dengan mengorbankan waktu dan tenaga yang menguras fisik maupun mental.

Prestasi yang membanggakan ini juga adalah buah dari pembinaan antara purna Paskibra dan pihak sekolah terhadap para siswa Paskibra. Mereka menjalin hubungan begitu erat.

“Kami telah mempersiapkan dan melatih adik-adik Paskibra sejak bulan Desember 2022. Kami benar benar mempersiapkan mereka dengan matang. Karena target kami adalah mempertahankan Piala Bergilir yang telah diraih sebelumnya,” urai Muh. Fuad, Ketua Forum Purna Paskibra SMAN 4 Makassar (FPPS).

Pembina Paskibra Muh. Hamzah dan Kepala UPT SMAN 4 Makassar turut terlibat dengan cara mengontrol langsung persiapan untuk mengikuti ajang Kobra II tersebut.

BACA JUGA  Petrokimia Gresik, PIKA PI Group dan PIKA PG Bantu Pendidikan di 7 SD Gresik

Perencanaan matang dan kerja sama apik yang terjalin begitu erat oleh seluruh stakeholder SMAN 4 Makassar akhirnya berbuah manis. Paskibra SMAN 4 Makassar menyabet beberapa prestasi.

Istimewanya lagi, Paskibra SMAN 4 Makassar berhasil merebut juara umum dan mempertahankan piala Bergilir Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Berikut prestasi Paskibra SMAN 4 Makassar di ajang tersebut, antara lain: Komandan Pasukan Terbaik (Danpas), Juara 1 Lomba Tata Upacara Sekolah, Juara 2 Lomba Keterampilan Baris Berbaris, Juara 2 Cipta Senam Paskibra, Juara 3 Formasi Barisan, Piala Bergilir Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Piala Bergilir Kompetisi Paskibra Stemzha, Piala Bergilir SMK Negeri 2 Makassar**(RM)

Comment