Geger Warga Tamalate Makassar, 4 Pria Bertopeng Buang Bayi Digerobak

Dipublikasikan September 17, 2023 10:32 AM oleh Admin

ilustrasi bayi dibuang

MAKASSAR, dailyMakassar.id – Penemuan bayi dalam kondisi hidup membikin warga di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate Makassar heboh. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan warga dalam sebuah gerobak, Sabtu (16/9/2023) sekitar pukul 05.30 Wita. 

Dari keterangan warga yang berhasil dihimpun, bayi mungil itu diletakkan oleh empat orang tidak dikenal (OTK) yang menggunakan penutup wajah (topeng). Saat ditemukan bayi itu dibalut dengan selimut berwarna abu-abu.

Dikonfirmasi, Kapolsek Tamalate, AKP Aris Sumarsono membenarkan soal penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki itu.

BACA JUGA  Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Wali Kota Makassar, Irwan Adnan Punya Kekayaan Rp.55 Miliar

Menurut AKP Aris, bayi itu ditemukan warga yang melintas dan mendengar suara tangisan bayi. “Ada warga yang melintas jalan pagi sekitar jam 5 lewat, ada bangunan itu, dia dengar tangis bayi, pas diperhatikan, didekati ternyata betul ada bayi dibungkus selimut,” kata Aris.

Saat ini, lanjutnya, bayi tersebut sudah dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan intensif. Pihaknya juga masih melakukan penyelidikan terkait siapa pelaku yang tega membuang bayi mungil itu. 

“Masih penyelidikan. Bayi itu dulu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan,” katanya.

AKP Aris belum bisa memastikan apa motif di balik dibuangnya bayi tersebut.

“Belum bisa dipastikan. Anggota masih melakukan penyelidikan,” ujarnya.

BACA JUGA  Waspada! Penipuan Melalui WhatsApp Makin Marak

Sementara itu  salah satu warga yang pertama kali menemukan bayi malang itu, Daeng Te’ne menceritakan bila pelaku yang membuang bayi berjumlah empat orang menggunakan topeng. “Tadinya kan mau salat subuh, saya dengar ada suara tangisan bayi keras. jadi saya berhenti salat, lalu mencari suara itu,” jelasnya.

Mendengar suara tangisan itu, dia bersama dengan anaknya membuka pintu rumah dan mencari sumber suara tersebut. Di saat yang sama, dia melihat sejumlah orang menyimpan bayi itu di gerobak. Usai menaruh bayi tersebut di atas gerobak, empat pria bertopeng itu bergegas pergi menggunakan sepeda motor. (rj)

Comment