Covid-19: DPRD Makassar Akan “Realokasi” Anggaran Sekitar Rp10 Miliar

Dipublikasikan April 11, 2020 2:45 AM oleh Admin

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo (foto: ist)

Dailymakassar.id – Makassar – Dalam penanganan Covid-19 yang saat ini terus meningkat di Kota Makassar, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo (RL) mengatakan, hal itu adalah kewenangan Gugus penanganan Covid-19 yang telah ditunjuk Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Namun, jika berbicara soal peran serta DPRD Kota Makassar, Rudi sapaan karib Ketua DPRD Kota Makassar menjelaskan, DPRD akan merelokasi anggaran sebesar kurang lebih 10 miliar.

BACA JUGA  Menteri PPPA RI Apresiasi Pertamina, Hadirkan Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Berkelanjutan melalui SAPD

“Untuk pimpinan DPRD, pimpinan Fraksi, apalagi ada intruksi Permendagri tentang realokasi anggaran, jadi DPRD akan realokasi anggaran yang totalnya kurang lebih 10 miliar,” jelas Rudi saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (9/4/2020).

Lebih lanjut, legistalor Partai Nasdem Kota Makassar itu menyebutkan, anggaran yang 10 miliar itu berasal dari dana reses dewan serta sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) ke masyarakat.

BACA JUGA  Garda Flobamora Sulsel Siap Dukung Total Kris Tomahu di Ajang X Factor RCTI

“Jadi, itu (10 miliar) terdiri dari anggaran reses 5 miliar, ada juga realokasi anggaran perjalan Dinas dewan, serta anggaran sosialisasi Perda kita juga realokasikan,” beber Rudi.

“Kami sengaja merelokasikan dana itu tadi semata-mata untuk penanganan Covid-19, dan ini juga adalah bentuk kepekaan Dewan yang ikut merasakan dampak Covid-19 di Kota Makassar,” tutup Rudi. (As)

Comment