Tim Medis Pemeriksa ‘Rapid Test’ Dilepas ke Pulau Kodingareng

Dipublikasikan May 20, 2020 2:34 PM oleh Admin

PHOTO-2020-05-19-23-23-54
Pj Wali Kota Makassar, Yusran Yusuf, melepas tim medis pemeriksaan rapid test massal, di Dermaga Mako Lantamal VI, untuk pulau Kodingareng (foto: Ist.)

Dailymakassar.id – Makassar – Pj Wali Kota Makassar, Yusran Yusuf, melepas tim medis pemeriksaan rapid test massal, di Dermaga Mako Lantamal VI, untuk pulau Kodingareng.

Pelepasan ini menjadi tanda dilakukannya rapid test massal serentak di enam kecamatan di wilayah Kota Makassar, meliputi Kecamatan, Sangkarrang, Tamalate, Panakkukang, Manggala, Rappocini, dan Biringkanaya.

BACA JUGA  Meriahnya Acara Puncak Halaqah Ramadan PCNU Makassar di Masjid Darul Ma'arif

“Kami sekarang massif melakukan tracing dan rapid test secara massal berbasis kecamatan dan kelurahan. Itu untuk memastikan bahwa masyarakat yang terpapar di luar bisa kita temukan dan isolasi,” ucap Yusran, Selasa (19/5/2020).

Menurutnya, persoalan virus corona harus cepat ditangani dan dideteksi siapa saja yang posistif agar mata rantai penyebaran bisa segera diputus dan tidak meluas.

Untuk Kecamatan Tamalate, rapid test yang dilakukan hari ini dihadiri 854 peserta. Sebanyak 13 menunjukan hasil reaktif. Sementara terdapat 841 non-reaktif.

BACA JUGA  Telkom Dukung Percepatan Digitalisasi UMKM dan Startup Melalui Kelas Akselerasi Bisnis

Sebelumnya, salah satu pulau di wilayah Kecamatan Kepulauan Sangkarrang yakni Kepulauan Kodingareng telah terdeteksi 10 orang positif dari hasil test swab.

“Ini urgent, dan harus segera dilakukan tindakan untuk mencegah virus menyebar hingga satu pulau,” pungkas Yusran. Untuk Kepulauan Kodingareng sendiri disediakan 2.000 alat test rapid. (ib)

Comment