by

Arti Penting Deklarasi di Laut Bagi Danny – Fatma

PHOTO-2020-09-02-18-58-26
Pasangan bakal Calon Wali Kota, Mohammad Ramdhan Pomanto, dan bakal calon Wakil Wali Kota, Fatmawati Rusdi Masse (foto: Ist.)

Dailymakassar.id – Makassar – Menjelang deklarasi Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) – Fatmawati Rusdi Masse (Fatma RMS) gelar press conference di Hotel Makassar Golden, Rabu (02/9/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Partai Politik (Parpol) pengusung dan pendukung beserta relawan dan simpatisan Bapaslon Walikota Makassar dengan tagline ‘Adama’.


Dari Parpol pengusung, dihadiri oleh Ketua DPC Partai Nasdem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi Yustitia, (Cicu), Ketua DPC Gerindra Kota Makassar, Eric Horas. Dan untuk Parpol pendukung dihadiri juga oleh Ketua DPC Gelora Indonesia dan Ketua PBB Kota Makassar.

Acara ini juga sekaligus menggelar penandatangan rekomendasi pasangan B1-KWK. Tidak hanya itu, Partai Bulan Bintang (PBB) juga menyerahkan rekomendasi B1-KWK kepada Danny Pomanto – Fatma RMS menuju Pemilihan Wali Kota Makassar 2020.

Dalam kegiatan ini, Danny Pomanto mengatakan bahwa deklarasi yang akan digelar hanya menghadirkan para parpol pengusung dan pendukung. Hal tersebut dilakukan agar penerapan protokol kesehatan tentang covid-19 bisa lebih muda diterapkan.

“Untuk saat ini, acara deklarasi hanya dihadiri sekitar 250 undangan, dan itu hanya dari partai pengusung dan pendukung saja. Dan untuk masyarakat, pendukung ‘Adama’ bisa nonton dari rumah karena deklarasi ini akan disiarkan langsung oleh Tv Nasional,” jelas ahli arsitek itu.

Selain itu, mantan Wali Kota Makassar 2014 – 2019 itu mengungkap alasan dirinya memilih lautan untuk deklarasi. Menurutnya, ini salah satu cara untuk menerapkan social distancing sesuai himbauan pemerintah.

“Karena saya yakin jika dilakukan di daratan pasti sulit menerapkan itu (social distancing). Tapi intinya, saat ini Makassar melakukan pertarungan gagasan, mari kita menggagas hal baru dan biarkan masyarakat memilih,” tegas Danny Pomanto.

Di tempat yang sama, Fatma RMS menyampaikan konsep deklarasi Bapaslon Walikota Makassar ini. Menurut istri Ketua DPW Nasdem Sulsel ini untuk bisa menyatu dengan budaya dan sejarah.

“Untuk itu kita pilih konsep di laut, karena ini merupakan konsep yang bisa menyatukan sejarah dan budaya kita Makassar. Saya yakin, banyak orang tidak pikirkan hal ini,” pungkas Fatma RMS.

Sekedar diketahui, deklarasi Bapaslon Wali Kota Makassar Danny Pomanto – Fatma RMS akan digelar pada hari Kamis (3/9/2020) di atas laut Anjungan Pantai losari dengan menggunakan dua perahu pinisi yang dikawal 200 perahu nelayan (perahu kecil). Bukan hanya itu, melihat Kota Anging Mammiri ini masih dalam pandemi Covid-19.

Acara deklarasi ini telah dikoordinasikan dengan pemerintah setempat, mulai dari Polrestabes Makassar, Kepolisian Perairan dan Kepolisian Udara (Polairud) dan tim gugus penanganan Covid-19 Kota Makassar. [Ib]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *