by

Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Tanam Jiwa Nasionalisme di SMAN 1 Kimaam

Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Tanam Jiwa Nasionalisme di SMAN 1 Kimaam

Dailymakassar.id – Kimaam. Dalam rangka menanamkan Rasa Cinta tanah air kepada bangsa dan negara dari sejak usia dini maka Danpos Kimaam Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Letda Inf Adnan memberikan materi Wawasan kebangsaan dan Bela negara di SMAN 1 Kimaam Distrik Kimaam Kab.Merauke yang dilaksanakan pada hari Kamis (16/09/2021).

Sesuai arahan dari Dansatgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto S.A.P melalui Pasi Ter Satgas Lettu Inf Sukisworo bahwa dalam masa orientasi siswa atau masuk dalam tahun ajaran baru para Danpos jajaran Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda yang wilayah binaan dalam penugasan yang ada masyarakat atau sekolah dasar maupun menengah supaya memberikan materi Wawasan kebangsaan maupun Bela negara.

Demikian pula sesuai dengan program yang telah dibuat oleh Pasi Ops Satgas Kapten Inf Aditya dalam pentahapan operasi setelah Tahap orientasi maka pada masuk ke tahap Optimalisasi supaya kegiatan lebih ditingkatkan supaya untuk lebih menunjang keberhasilan dalam pelaksanaan tugas Operasi Satgas Pam Rah Wan Yonif 315/Garuda.

BACA JUGA  Menko Polhukam Tegaskan Tak Usah Bayar Pinjol Ilegal, Berikut Pernyataannya

Dalam kegiatan mengisi materi Wawasan kebangsaan dan Bela negara tersebut karna situasi masih dalam masa pandemi Covid-19 maka kegiatan dengan menerapkan Protokol kesehatan sehingga dalam kegiatan tersebut peserta dibatasi hanya 33 Siswa/Siswi yang mengikuti materi di dalam satu ruangan.

Pihak SMAN 1 Kimaam dalam hal ini Kepala sekolah menyambut baik dan dengan senang hati dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh TNI dalam hal ini Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda (Pos Kimaam).

Dan kepala sekolah Bapak Yusuf Bane S.Pd menyarankan dan meminta “Kalau bisa setiap sebulan 3 kali di adakan kegiatan dari pos satgas kepada Siswa/Siswi SMAN 1 Kimaam Karena kegiatan seperti ini belum pernah di laksanakan di Kimaam Kalau bisa di isi juga dengan kegiatan lapangan seperti PBB dan sebagainya.”

Harapannya kedepan kegiatan ini berkelanjutan sehingga jiwa Nasionalisme akan terpatri pada jiwa para siswa/Siswi dari sejak usia dini. (Hd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *