by

Belum Ada Dakwaan yang Bisa Menjerat Nurdin Abdullah, Apakah NA Akan Bebas?

Nurdin Abdullah (dok daily)

Persidangan atas dugaan kasus suap Gubernur non aktif Nurdin Abdullah terus begulir. Bagaimana ujung drama peradilan ini? Masyarakat terus memantau

dailymakassar.id – MAKASSAR. Masih dalam lanjutan sidang kasus yang menimpa Gubernur Sulsel non aktif, Nurdin Abdullah (NA), ditekankan bahwa belum ada dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bisa menjerat Nurdin Abdullah. Semua keterangan saksi yang dihadirkan di persidangan tidak menjurus ke Nurdin Abdullah.

“Dari fakta di persidangan, Nurdin Abdullah tidak pada posisi yang didakwakan. Kami masih berkeyakinan itu,” tegas Kuasa Hukum Nurdin Abdullah Irwan Irawan di Pengadilan Negeri Makassar, Kamis, (21/10/ 2021).

Sebagai informasi, sebelumnya JPU KPK Asri Irwan menjelaskan Nurdin Abdullah dituntut pasal berlapis karena beberapa hal. Nurdin Abdullah dijerat pasal suap dan pasal gratifikasi. Karena telah menerima uang dari beberapa kontraktor.

BACA JUGA  Sesalkan Putusan Pengadilan Palopo Terhadap Wartawan Asrul, Ini Pernyataan Lengkap Dewan Pers

Namun Irwan kembali menegaskan jika semua itu tak ada yang terbukti.

“Jadi belum ada yang terbukti dari kacamata kami sebagai kuasa hukum,” kata Irwan.

Olehnya, Irwan akan menghadirkan saksi meringankan dan saksi ahli pekan depan.

“Soal siapa saksi itu nanti saja dilihat. Yang jelas intinya itu ada empat orang saksi meringankan dan satu saksi ahli. Nanti juga akan kami tuangkan fakta lain dalam pledoi,” tegas Irwan. (Ip)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *