Kapolsek Tamalanrea Kunjungi Sekretariat Ansor Tamalanrea, Minta Kader Tangkal Radikalisme

Kapolsek Tamalanrea Kunjungi Sekretariat Ansor Tamalanrea, Minta Kader Tangkal Radikalisme

Dailymakassar.id – MAKASSAR. Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Tamalanrea, Kompol Dr. Saharuddin, SH, MH melakukan silaturrahmi rutin bertajuk safari ke organisasi kemasyarakatan dan pemuda di wilayah Tamalanrea. Kali ini Kapolsek dan jajarannya mengunjungi Sekretariat Piminan Anak Cabang GP Ansor Tamalanrea di Jl. Keindahan 1 BTP (6/6).

Kompol. Dr. Saharuddin, SH, MM, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek di Kecamatan Tallo ini menyampaikan bahwa pihaknya memiliki program rutin untuk bersilaturrahmi dengan seluruh warga masyarakat. “Kami rutin melakukan safari jumat, safari ramadhan dan safari kunjungan tokoh. Kali ini mengunjungi Ketua Ansor Tamalanrea dan Jajarannya”, ucap Kapolsek.

“GP Ansor yang merupakan bagian dari Nahdlatul Ulama ini sangat bermanfaat kehadirannya dalam masyarakat dan InsyaAllah akan membawa kesejukan karena organisasi ini diisi oleh pemuda-pemuda yang agamais dan moderat”, tambah Kapolsek yang sarat pengalaman bertugas di bidang SDM ini.

Kapolsek juga meminta dukungan dari kader-kader GP Ansor dalam menjaga ketertiban masyarakat. “Pihak kepolisian tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari tokoh-tokoh organisasi pemuda. Apalagi baru-baru ini muncul lagi gerakan radikalisme di berbagai wilayah, kami berharap Kader GP Ansor sigap mengcounter gerakan tersebut dan melaporkan kepada kepolisian jika ada informasi yang mencurigakan”, tutup Kapolsek.

BACA JUGA  PKK Sulsel Berkolerasi dengan BPOM Terkait Stop Kosmetik Bermerkuri

Ketua PAC Ansor Tamalanrea, Nuzul Syahru Ramadhan mengatakan bahwa pihaknya siap bekerja sama dengan Polsek Tamalanrea dalam menyukseskan program-program tripika Kecamatan.

Nuzul menambahkan bahwa PAC Ansor Tamalanrea akan mengadakan kaderisasi dalam waktu dekat, “InsyaAllah kami akan merekrut kader baru untuk mengisi struktur di setiap Kelurahan, kami memohon support dari Kapolsek dan jajarannya”, kata Nuzul.

Turut hadir dalam pertemuan, Sekretaris dan Bendahara PAC Ansor Tamalanrea, Ketua OKK dan Bendahara PC GP Ansor Kota Makassar, Babinkamtibmas Kelurahan Buntusu serta kader Ansor Tamalanrea. (Tbr)

Comment