Gegara Ultimatum Elon Musk, Ratusan Karyawan Mundur dan Kantor Twitter Tutup Sementara

Dipublikasikan November 18, 2022 10:17 PM oleh Admin

Gegara Ultimatum Elon Musk, Ratusan Karyawan Mundur dan Kantor Twitter Tutup Sementara

DAILYMAKASSAR.ID – Seluruh kantor Twitter dikabarkan tutup sementara pasca ratusan karyawannya resign massal.

Dalam sebuah email yang dikirim ke karyawan, dikutip dari The Verge, Twitter mengumumkan bahwa kantor ditutup dan badge untuk akses kantor milik karyawan dinonaktifkan sampai Senin pekan depan.

Lebih jauh, dirilis dari media Irlandia RTE, kantor Twitter di Dublin dan lokasi lain di dunia, juga ditutup.

Diketahui, ratusan karyawan kabarnya mengundurkan diri setelah munculnya ultimatum Elon Musk pada pekan ini, yang meminta mereka memilih untuk kerja sangat keras atau mundur dengan pesangon.

BACA JUGA  Putra Mahkota Arab Saudi Disebut Ogah Kamala Harris Jadi Presiden AS

Dilansir The Verge, sebelum tenggat waktu pada hari Kamis waktu setempat, terdapat sekitar 2.900 karyawan yang tersisa di Twitter, usai Musk memecat sekitar setengah dari 7.500 orang pekerja.

Namun, tidak diketahui persis berapa jumlah karyawan yang memilih untuk cabut dari perusahaan setelah email Elon Musk. Diperkirakan ratusan orang.

“Saya tidak menekan tombolnya,” kata seorang karyawan yang memilih keluar dalam unggahannya di Slack. “Jam saya berakhir di Twitter 1.0. Saya tidak ingin jadi bagian dari Twitter 2.0.”

BACA JUGA  Kamala Harris Dapat Dukungan Penuh dari Obama di Pilpres AS

Seorang karyawan Twitter yang tersisa mengklaim, mengingat besarnya pengunduran diri pekan ini, platform media sosial itu diperkirakan akan segera hancur.

Seorang karyawan Twiter juga menyebut bahwa semua orang yang membuat Twitter jadi “luar biasa” pergi. “Akan sangat sulit bagi Twitter untuk pulih dari sini, tidak peduli seberapa keras upaya orang-orang yang tetap bertahan.” [rj]

Comment