Mampu Taklukkan Barito Putera 2 Gol Tanpa Balas, Awal Kebangkitan PSM Makassar?

Dipublikasikan September 15, 2023 10:14 PM oleh Admin

Selebrasi PSM Makassar

PAREPARE, dailymakassar.id – Suporter tim berjuluk Jukueja ini bisa benapas lega. Pasalnya, tim kesayangannya, PSM Makassar mampu memetik kemenangan saat menjamu Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Tim asuhan Bernardo Tavares itu menang 2-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora B.J Habibie, Jumat (15/9/2023) sore WIB, PSM unggul 1-0 atas Barito Putera pada babak pertama. Kenzo Nambu pencetak golnya, digandakan oleh Rasyid Bakri pada babak kedua.

BACA JUGA  Pertamina Patra Niaga Sulawesi Lakukan Penambahan Stok BBM untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat Kota Parepare dan Sekitarnya

PSM bisa mencetak gol pada menit ke-40. Via tendangan bebas, Kenzo Nambu yang mencatatkan namanya di papan skor. Free kick pemain asal Jepang itu mengarahkan bola ke tiang jauh dari sisi kanan pertahanan PSM. Tim Ayam Jantan dari Timur unggul 1-0.

Barito Putera lebih menguasai jalannya pertandingan kendati bermain tandang. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu menguasai bola sebesar 75 persen.

Bekantan Hamuk bisa menyarangkan bola pada menit ke-88. Tapi, gol tim tamu dianulir karena Gustavo Henrique sudah berdiri offside saat menerima umpan dari Eksel Timothy Joseph Runtukahu.

BACA JUGA  HMI Makassar Terima Tanah Wakaf dari Prof. Dali Amiruddin, Ini Luasnya

Rasyid Bakri gagal memanfaatkan peluang emas PSM pada menit ke-89. Berdiri bebas menerima cut back dari sisi sayap kiri, dia malah menendang bola lemah ke gawang Barito Putera.

Rasyid Bakri mampu menambah gol PSM pada masa injury time. Tendangan jarak jauhnya masuk ke gawang Barito Putera. PSM menang 2-0 atas Barito Putera sebab tak ada gol yang tercipta lagi.

Dengan tambahan poin penuh ini, PSM kini mengumpulkan 18 poin hingga duduk di posisi ketujuh klasemen Liga 1. Sementara itu, Barito Putera masih mencatatkan 20 poin, tertahan di posisi kedua. (aan)

Comment