DPW Pemuda Pelopor Indonesia Sulsel Gelar Deklarasi, Rakor dan Raker

Dipublikasikan October 2, 2023 2:06 PM oleh Admin

Kadispora Sulsel tinjau stand pameran Pemuda Pelopor Indonesia Sulsel

MAKASSAR, dailymakasar.id – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Forum Pemuda Pelopor Indonesia Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar acara deklarasi, rapat kordinasi serta rapat kerja di Grand Palace Hotel Makassar, jalan Tentara Pelajar yang berlangsung mulai tanggal  29 september hingga 1 Oktober 2023. Gelaran ini dihadiri oleh seluruh anggota Pemuda Pelopor kab/kota se-Sulawesi selatan.

Kegiatan deklarasi, rapat kordinasi dan rapat kerja ini dibuka langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan H. Suherman.

BACA JUGA  Perkuat Peran Masjid, DKM Masjid Kubah 99 Akan Gelar Pelantikan Remaja Masjid dan Majelis Taklim, Catat Tanggalnya

Suherman berpesan bahwa Pemuda hari ini harus mempersiapkan dirinya untuk menghadapi perubahan yang terjadi di masa depan karena 10 tahun yang lalu, tidak ada yang berpikir bahwa orang akan pesan makanan, pakaian dan lainnya itu pelayanannya menggunakan smart phone dan langsung diantarkan ke rumah tanpa harus pergi ke toko.

“Maka dari itu, hanya pemuda yang mempersiapkan dirinya hari ini agar tetap bertahan dengan segala bentuk perubahan zaman mendatang”, ujarnya.

BACA JUGA  Luwu Utara Terendam Banjir, PP PEMILAR Pertanyakan Slogan "Ayo Ke Luwu Utara"

Deklarasi, rapat kordinasi dan rapat kerja ini mengambil tema “Paradigma Kritis yang Melahirkan Konsorsium Peradaban Bangsa”.

Ketua DPWP FPPI Sulsel Zulfikli KL berpesan bahwa pemuda pelopor adalah pemuda yang mempunyai inovasi dan kreatifitas dalam melek teknologi, melakukan pemberdayaan masyarakat dalam bidang ekonomi, pariwisata, kesehatan maupun pendidikan serta melestarikan budaya di Sulawesi Selatan.

Usai pembukaan kegiatan, Kadispora Suherman berkesempatan meninjau stand produk UKM Pemuda Pelopor Indonesia. (hen)

Comment