MWC NU Kecamatan Makassar Gelar Buka Puasa di Masjid Al-Azhar Ramadan ke 12

Dipublikasikan March 24, 2024 6:26 PM oleh Admin

MWC NU Kecamatan Makassar Gelar Buka Puasa di Masjid Al-Azhar Ramadan ke 12

MAKASSAR, DAILYMAKASSAR.ID — Buka puasa bukan sekedar soal makan bersama, tetapi di situ, terdapat nilai yang lebih luhur, seperti terjalinnya silaturrahmi yang sebelumnya kurang mendapat perhatian mengingat berbagai kesibukan yang seolah-olah tiada habisnya. Ramadhan, mengingatkan kembali akan kodrat manusia sebagai makhluk sosial untuk bersosialisasi dengan yang lain.

Dari itu PCNU Kota Makassar melalui Majelis Wakil Cabang Kecamatan Makassar (MWC NU Kec Makassar) Kota Makassar gelar kegiatan Halaqah Ramadan dalam bingkai Mahabbah Ramadan 1445Hijriah di Masjid Al-Azhar Jalan Maccini Tengah Lr.5 No, Sabtu (23/3/2024)

BACA JUGA  Jadi Percontohan, PAC GP Ansor Tamalate Makassar Sukses Gelar Konferancab Pertama

Ketua MWC NU Kecamatan Makassar, Ismail.S.Pdi dalam sambutannya mengungkapkan apresiasianya kepada PCNU Kota Makassar karna mengeluarkan program di bulan ramadan yang bernama Mahabbah Ramadan

“Ini merupakan program yang sangat baik, disamping kita duduk bermajelis ilmu sambil menunggu berbuka puasa, juga sebagai bentuk konsolidasi untuk tetap solid dalam berjam’iyah dan insya Allah MWC kedepan akan lebih menyasar Jamaah Nahdliyin melalui basis masjid,” ungkapnya.

Disamping itu Mustasyar NU Kota Makassar Ir H. Ila bin H. Muhammad jamaluddin menyampaikan agar pentingnya menjaga dan merawat masjid dan pentingnya menjaga idelogi Islam Ahlussunah Waljama’ah Annahdliyah

“Masjid merupakan lembaga pendidikan pertama di dunia Islam, dan universitas tertua lahir dari masjid. Masjid merupakan community center umat Islam selama agama masih berakar di hati umat. Masjid adalah tempat integrasi dan reintegrasi umat Islam, “ucapnya.

BACA JUGA  SD Islam Athirah 2 Gelar Panen Karya, Begini Keseruannya

“Masjid bukan hanya sebagai tempat Shalat Berjama’ah namun Masjid memiliki fungsi sebagai tempat pembinaan jamaah yang melahirkan terbentuknya kesatuan umat dengan landasan iman dan takwa, semoga Jamiyah NU makin Kuat, ” lanjut H.lla yang ketua MUI kec.Makassar.

Halaqah Ramadan PCNU Kota Makassar dihadiri oleh Wakil Tanfidziyah PCNU Kota Makassar H.Alimuddin Akib S.Ag.M.Ag., Ketua Lakpesdam NU Dr. Maarif.M.Pdi, Muslimat NU dan LazisNU Kota Makassar.**(Takbir)

Comment