Sah! Pengurus PMII Rayon Ekonomi Komisariat UMI Cabang Makassar Resmi Dilantik

Dipublikasikan March 27, 2024 12:00 PM oleh Admin

Pengurus PMII Rayon Ekonomi Komisariat UMI Cabang Makassar Resmi Dilantik

MAKASSAR, DAILYMAKASSAR.ID — Sebagai upaya meresmikan kepemgurusan PMII Rayon Ekonomi menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja dengan mengusung tema ‘Optimalisasi Kepemimpiman PMII Rayon Ekonomi yang Masif, Loyal, Solid dan Progresif’ di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jumat (22/03/2024).

Wakil Dekan II Dr, H Muhsin Wahid S.E,M.M mewakili Dekan sakaligus sebagai sahabat senior PMII Makassar dalam sambutannya mengatakan birokrasi dan Mahasiswa seharusnya membangun sinergitas yang kokoh agar menciptakan mahasiswa berkualitas demi kemajuan fakultas ekonomi.

“Dalam upaya wewujudkan tugas besar itu fakultas ekonomi siap membuka ruang bagi mahasiswa agar fakultas menjadi ruang dialek yang sehat antara mahasiswa dan dosen, ” ungkapnya.

Ma’ruf Pangewa selaku ketua PC PMII Makassar berharap dalam kegiatan pelantikan dan rapat kerja adanya penanaman softskill yang dipandang perlu untuk dibekalkan kepada mahasiswa dalam memenuhi tuntutan perubahan zaman yang begitu cepat.

BACA JUGA  Trans Snow World Gelar Acara Bertajuk "1st Winter Paundfit Snow World"

“Untuk mampu mencapai tujuan tersebut tentunya pengurus yang baru harus beradaptasi dan visioner dalam segala bentuk tantangan kedepan,” jelasnya.

Lebih lanjut ketua PMII Cabang Makassar menjelaskan dalam meningkatkan kolaborasi mahasiswa harus punya kemampuan Soft skill yaitu people skill, problem solving, comunication skill, team work, creativity, integrity dan lain sebagainya.

“Sebab kegiatan kemahasiswaan yang tertuang dalam program kerja harus bisa dipertanggungjawabkan oleh pengurus pada periode berjalan,” sambungnya.

Di tempat yang sama, PMII Rayon Ekonomi, Ajji Oma Irama, menyampaikan bahwa ke depannya pengurus yang baru saja dilantik mampu memperkuat solidaritas dan merealisasikan program kerja yang akan di rumuskan pada forum tersebut.

Ketua 1 kaderisasi PMII Komisariat Universitas Muslim Indonesia Hariandi dalam sambutannya menyampaikan PMII Rayon Ekonomi harus memberikan sumbangsih prestasinya.

BACA JUGA  Jadi Percontohan, PAC GP Ansor Tamalate Makassar Sukses Gelar Konferancab Pertama

“Ke depannya ada gebrakan-gebrakan produktif dari PMII Rayon Ekonomi. Selanjutnya dapat memberikan sumbangsih prestasi yang membanggakan kepada Fakultas Ekonomi baik akademik maupun prestasi non akademik.

Di samping itu, Majelis Pembina Rayon yang diwakili oleh sahabat Awal Madani S.E mengatakan bahwa untuk satu periode kedepan, pengurus harus menciptakan solidaritas dan sinergitas antara pengurus sehingga dapat melahirkan program kerja yang relevan.

“Untuk menjawab segala tantangan dan kebutuhan mahasiswa hari ini, maka dari itu pengurus harus biasa membangun kolaborasi dengan semua elemen yang ada dilingkup UMI terkhususya di Fakultas ekonomi dan bisnis, “jelasnya.

Dalam acara pelantikan ini dihadiri oleh puluhan kader PMII Se-kota Makassar, Senior dan Majelis Pembina Rayon serta Jajaran Pimpinan Fakultas, yaitu Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia Dr. H. Muh. Syafi’I Basalamah, S.E.,M.M yang di temani oleh Wakil Dekan 2 Dr. H. Muhsin Wahid, S.E.,M.M dengan Wakil Dekan 3 Dr. H. Zaenal Arifin S, S.E.,M.Si. (tbr)

Comment