MWC NU Tallo Gelar Halaqah Ramadan: Tekankan Pemberdayaan Umat

Dipublikasikan March 29, 2024 12:32 AM oleh Admin

MWC NU Tallo Gelar Halaqah Ramadan

MAKASSAR, DAILYMAKASSAR.ID — Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar tetap konsisten mengadakan Program Ramadan di 15 MWC NU se-Kota Makassar secara bergiliran.

Kali ini Kegiatan Halaqah Ramadan dilaksanakan oleh MWC NU Kecamatan Tallo di Masjid Nurul Islam, Jalan Teuku Umar 11, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Kamis (28/3/2024).

Pengurus Masjid yang juga Ketua RW setempat, H.M.Amin,S.Pd.I dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terima kasih kepada PCNU Kota Makassar yang telah menunjuk Masjid Nurul Islam sebagai tempat diselenggarakannya Mahabbah Ramadan.

“Alhamdulillah terimakasih kepada PCNU khususnya MWC NU Tallo karena menunjuk Masjid Nurul Islam ini sebagai tempat kegiatan Mahabbah Ramadan.Kegiatan ini tujuannya tidak ain untuk mempererat silaturahmi, baik sesama jamaah maupun sesama warga nahdiyin,” jelasnya.

“Perlu saya sampaikan bahwa di masjid kita ini sampai malam ke 17 Ramadan, Imam Tarwih kita belum ada yang double, itu pertanda bahwa anak-anak kita, generasi kita sudah banyak di masjid ini, untuk tahun depan kami tantang Remaja Masjid untuk melakukan Kultum setelah Shalat Dhuhur. Jadi ini akan menjadi tantangan buat anak remaja kita kedepan,” lanjutnya.

BACA JUGA  SD Islam Athirah 2 Gelar Panen Karya, Begini Keseruannya

Di tempat yang sama, Syahrul Halik, SE.,S.Sos selaku Sekretaris MWC NU Tallo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jama’ah Masjid Nurul Islam.

“Alhamdulillah terimakasih kepada seluruh yang hadir, Pengurus masjid, Majelis Taklim, jamaah serta Remaja Masjid Nurul Islam kelurahan kaluku bodoa kecamatan tallo. Pada kesempatan ini saya mewakili ketua MWC NU Tallo yang lagi berada di Mesir, untuk memberikan sambutan,” tuturnya.

Lanjut, Syahrul mengungkapkan fungsi Masjid bukan hanya sebagai tempat Shalat tapi sebagai pemberdayaan umat.

“Perlu kita semua ketahui bahwa Masjid sekarang ini, bukan lagi hanya tempat shalat, melainkan masjid bisa juga kita gunakan baik itu kegiatan pengajian, latihan Vocal Majelis Taklim, Barazanji, kegiatan-kegiatan yang sifatnya edukasi juga bisa kita laksanakan, bahkan berwirausaha pun bisa. Insya Allah kalau kegiatan-kegiatan baik ini kita lakukan di Masjid, Insya Allah jamaah kita akan banyak nantinya.” sambungnya.

BACA JUGA  Ini Olahraga yang Dipilih HR Manager GTE Makassar

“Terakhir saya sampaikan kepada bapak ibu jamaah untuk bisa aktif mengikuti kegiatan kegiatan NU, Baik itu di kecamatan, kota maupun di wilayah. Terimakasih kepada MC Bapak Nasrul, yang jauh-jauh datangnya untuk menyempatkan hadir di kegiatan ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam rangkaian kegiatan Halaqah Ramadan kali ini yang mengisi Tausiyah Agama adalah Ustadz Ahsan Al-Fachruzi alumni Pondok Pesantren Al-Fakhriyah Makassar.

Pada kesempatan ini hadir pula H.Muh.Amin,S.Pd.I, Ketua RW 04 kelurahan Kaluku Bodoa, Pengurus Masjid Nurul Islam, Pengurus Majelis Taklim Nurul Islam, Ikatan Remaja Masjid Nurul Islam, Sekretaris MWC Nu Tallo (Syahrul Halik,S.E.,S.Sos), LTN NU dan Lazisnu Kota Makassar. (tbr)

Comment