Pertamina Patra Niaga Sulawesi Bersama BPH Migas Pastikan Kesiapan Sarfas BBM & LPG Jelang Idul Fitri 1445 H

Dipublikasikan April 5, 2024 2:01 PM oleh Admin

Pertamina Patra Niaga Sulawesi Bersama BPH Migas Pastikan Kesiapan Sarfas BBM & LPG Jelang Idul Fitri 1445 H

MAKASSAR, DAILYMAKASSAR.ID — PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi beserta BPH Migas melakukan tinjauan ke Integrated Terminal Makassar dan SPBU Gatot Subroto Makassar untuk memastikan kehandalan sarfas dalam kondisi aman dan lancar jelang Hari Raya Idul Fitri 1445H pada Selasa (2/4).

Tinjauan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kewaspadaan terhadap faktor Health Safety Security Environment (HSSE) serta memastikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

Integrated Terminal Makassar (ITM) merupakan salah satu unit operasi bisnis PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi yang menyalurkan LPG dan BBM ke Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bahan Bakar Elpiji (SPBE) dan SPBU disekitar wilayah Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar. Pada saat tinjauan di ITM, Anggota Komite BPH Migas, Iwan Prasetya Adhi memantau stok BBM dan LPG di control room, yang dijelaskan oleh pekerja yang sedang bertugas.

BACA JUGA  SD Islam Athirah 2 Gelar Panen Karya, Begini Keseruannya

Iwan mengatakan, “Kami telah mengecek Sarfas sekaligus memantau distribusi BBM dan LPG melalui control room di ITM serta ke area operasional, tentunya ini menjadi tugas Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi untuk menjaga ketahanan energi dalam momen menjelang lebaran Idul Fitri 1445H nantinya, ucapnya.

Dalam tinjauannya, BPH Migas bersama Pertamina menyapa sekaligus menyerahkan secara simbolis bingkisan lebaran kepada Awak Mobil Tangki (AMT) BBM sebanyak 281 orang, AMT LPG sebanyak 190 orang, dan AMT Avtur sebanyak 4 orang.

Setelah tinjauan di ITM, rombongan bergerak menuju SPBU di Jalan Gatot Subroto Makassar. Seperti halnya di ITM, kesiapan sarfas di SPBU juga dilakukan tinjauan. Mulai dari sumur pompa, dispenser SPBU, uji tera, hingga kehandalan alat pemadam untuk kondisi darurat juga dilihat kesiapannya.

Saat kunjungan di SPBU, Iwan menambahkan bagi masyarakat yang kebetulan berlebaran di daerah Sulawesi, Tenang saja nggak ada masalah terkait dengan ketersediaan, cuma kami menghimbau kepada masyarakat belilah BBM secukupnya yang berkualitas baik kemudian juga upayakan untuk pembelian BBM jangan menumpuk di satu SPBU supaya tidak memimbulkan antrian,” terangnya.

BACA JUGA  Ini Olahraga yang Dipilih HR Manager GTE Makassar

Saat pengecekan di SPBU, hadir juga petugas dari Dinas Perdagangan Kota Makassar, Djoni beserta Tim sedang melakukan pengecekan uji tera terhadap BBM yang berasal dari mesin dispenser, “Kami melakukan Uji Tera ini untuk memastikan bahwa BBM yang keluar dari mesin dispenser sesuai dengan takaran, dan apabila konsumen merasa terdapat SPBU yang tidak sesuai dengan takaran dapat menyampaikan ke kami, kami siap untuk men-tera ulang mesin-mesin dispenser SPBU,” jelasnya.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan kegiatan ini adalah bentuk sinergitas yang baik, “Kegiatan ini adalah bentuk sinergi antara Stakeholders terkait, dengan tujuan supaya masyarakat dapat menikmati BBM dan LPG khususnya di momen lebaran yang tentunya dengan pelayanan terbaik,” pungkasnya.

Fahrougi menambahkan, bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik nantinya, “Kami juga menghimbau kepada Masyarakat agar melakukan pengisian BBM secara full tank di SPBU, dan bagi yang mudik agar memastikan keamanan LPG di rumah, seperti melepas regulator dari tabung,” ujar Fahrougi. (jendra)

Comment