Gelar Pra Raker, Pengurus IKA SMANSA 82 Rumuskan Sejumlah Program Kegiatan

Dipublikasikan April 5, 2024 5:15 PM oleh Admin

SMANSA 82 Rumuskan Sejumlah Program Kegiatan

MAKASSAR, DAILYMAKASSAR.D — Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan 82 Periode 2023-2027 menggelar pra rapat kerja (pra raker) yang berlangsung Kamis (04/04/2024) malam di kediaman Pembina IKA SMANSA 82, Azhary Sirajuddin, Jl. Kuta Cane Selatan No.34, Perumahan Bukit Baruga, Makassar.

Pra raker yang dipimpin Ketua Harian IKA SMANSA 82 Rachman Djamil dan turut dihadiri Pembina Azhary Sirajuddin, sebelumnya dibuka melalui sambungan video call oleh Ketua Umum IKA SMANSA 82 Zainal Arifin Paliwang yang saat itu sementara berada di Samarinda sehubungan tugasnya sebagai Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara).

Dalam pra raker yang dihadiri seluruh pengurus inti dan para ketua bidang ini, dirumuskan sejumlah program kegiatan jangka pendek maupun jangka panjang yang akan direalisasikan oleh masing-masing bidang kepengurusan. Hasil rumusan program kegiatan tersebut nantinya akan dibahas dam diplenokan dalam rapat kerja yang dijadwalkan setelah Idul Fitri 1445 Hijriah.

BACA JUGA  Trans Snow World Gelar Acara Bertajuk "1st Winter Paundfit Snow World"

Usai pra raker yang berlangsung penuh suasana kekeluargaan ini, Ketua Harian IKA SMANSA 82 Rachman Djamil kepada media ini menyampaikan, hasil rumusan berbagai program kegiatan yang diajukan masing-masing bidang kepengurusan, nantinya dibahas lebiu mendetail dan diplenokan pada pelaksanaan rapat kerja yang segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Menurutnya, sembari menunggu jadwal dan tempat pelaksanaan raker apakah di Kota Makassar ataupun di Kota Tanjung Selor (ibukota Kaltara), beberapa program kegiatan jangka pendek yang segera digelar adalah acara Halal Bihalal sebagai salah satu momen paling tepat untuk melakukan rekonsiliasi di kalangan alumni.

“Dalam acara Halal Bihalal yang atas petunjuk Ketua Umum IKA SMANSA 82 Zainal Arifin Paliwang dijadwalkan berlangsung pada 18 April 2024 di Hotel MaxOne Makassar, panitia yang segera dibentuk akan mendata dan mengundang semua alumni SMANSA 82 tanpa terkecuali untuk hadir guna saling bermaaf-maaf dan kembali merajut kekompakan seperti yang pernah terbina di masa silam,” ujar Rachman.

BACA JUGA  SD Islam Athirah 2 Gelar Panen Karya, Begini Keseruannya

Ia pun menambahkan, upaya rekonsiliasi alumni seperti yang telah menjadi tekad dari Ketua Umum IKA SMANSA 82, akan terus digalakkan oleh seluruh pengurus melalui sederet kegiatan kedepannya. “Saya juga sudah memerintahkan teman-teman pengurus bidang organisasi untuk mendata semua alumni dan memasukkan dalam grup WA (Whatsapp) IKA SMANSA 82 agar bisa saling menjalin komunikasi dan membina hubungan persaudaraan lebih erat,” tandas Rachman.

Sejumlah pengurus inti dan ketua bidang yang tampak hadir di pra raker yang dimulai sehabis sholat tarwih dan berakhir larut malam, diantaranya Supriady Rahman (Sekretaris Umum), Muh. Islamsyah Razak (Bendahara Umum), Oka Sudarsana, Syarifuddin Kulawu, Ikhsan Parawansa, Endhy Suharto, Muh. Ansarullah Amin, Jemmy Hatta, Nurbaya dan Herda. (hendra)

Comment