Warga Mariso dan Tamalate jadi Target Penyaluran Zakat Fitrah oleh DKM 99 Asmaul Husnah

Dipublikasikan April 9, 2024 12:58 PM oleh Admin

Warga Mariso dan Tamalate jadi Target Penyaluran Zakat Fitrah oleh DKM 99 Asmaul Husnah

MAKASSAR, DAILYMAKASSAR. ID — Menjelang Idul Fitri 1445H, pertama kalinya di kepengurusan yang baru, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kubah 99 Asmaul Husna Sulsel, menyalurkan Zakat Fitrah kepada warga masyarakat kurang mampu melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ)

Pembagian secara simbolis berlangsung di Sekretariat DKM Lantai 1 Masjid Kubah 99 (Selasa 09/04/2024) jenis zakat yang disalurkan berupa beras dan uang tunai diberikan kepada warga yang berdomisili sekitar lokasi masjid dari kecamatan Mariso dan Tamalate.

BACA JUGA  SD Islam Athirah 2 Gelar Panen Karya, Begini Keseruannya

Pemberian zakat diserahkan langsung H. Muhammad Imran Muin Bendahara Unit Pengumpul Zakat (UPZ) DKM Masjid Kubah 99, disaksikan Dr. Usman Sofian selaku Sekretaris DKM Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Provinsi Sulawesi Selatan, Sekretaris UPZ Supriadi, SE dan Staf UPZ Nurhidayah Bademing, SE

Bendahara Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Muhammad Imran Muin, mengungkapkan terdapat 26 Mustahik (baca; Penerima Zakat) yang terbagi di dua kecamatan Mariso dan Tamalate.

“Kita sudah mulai tanggal 20 ramadhan Alhamdulillah sudah cukup banyak yang terkumpul, sementara hari ini sudah dapat menyalurkan sekitar 26 Mustahik (Penerima Zakat) dan yang kita bagikan sesuai daftar yang telah di buat oleh panitia, terkait dengan penerima zakat ada dua kelompok warga sekitar masjid diantaranya warga kecamatan mariso dan warga kecamatan tamalate,” terangnya.

BACA JUGA  Trans Snow World Gelar Acara Bertajuk "1st Winter Paundfit Snow World"

Lanjutnya, penyaluran zakat fitrah menjadi bagian penting dari tanggung jawab sosial DKM Kubah 99 Asmaul Husna, di saat-saat mendekati Idul Fitri dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat yang ada disekitar Masjid Kubah 99.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit kebahagiaan dan meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, serta memperkuat ikatan persaudaraan di antara kita semua,”bebernya.

Tak lupa panitia menginformasikan kepada warga penerima zakat bahwa Masjid kubah 99 adakan pelaksanaan sholat idul fitri bersama Pj. Gubernur Bahtiar Baharuddin.

Demi mengutamakan kenyamanan bagi masyarakat yang hadir panitia menyiapkan lokasi parkiran yang strategis dan kenyamanan jamaah di dalam masjid. (takbir)

Comment