Prodi Manajemen FEB UNM Gelar FGD, Ini Sejumlah Poin yang Dibahas

Dipublikasikan November 21, 2020 5:39 PM oleh Admin

Suasana FGD Prodi Manajemen FEB UNM (IST)

Dailymakassar.id – Makassar. Program Studi (Prodi) Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar (FEB UNM), Sabtu (21/11), menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan tajuk Reviu Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran di Four Points by Sheraton Makassar pukul 07:00 WITA. Acara ini merupakan rangkaian beberapa acara FEB UNM yang dimulai pada Jum’at hingga Rabu (20-25/11).

Diskusi tersebut dibuka secara resmi oleh panitia acara yang diwakili oleh Ketua Prodi (Kaprodi) Manajemen, Dr. Agung Widhi Kurniawan, M.M. pukul 08:00 WITA. Satu jam sebelumnya, acara tersebut diawali oleh registrasi para peserta antara lain civitas akademika lingkup FEB UNM termasuk Guru Besar, Dekan FEB UNM, Prof. Dr. Thamrin Tahir, M.Si, Wakil Dekan 1, Sanirah Dunakhir, M.Buss., Ph.D., Ak., CA., Wakil Dekan 2, Dr. Basri Bado, SE., M.Pd., dan Wakil Dekan 3, Sahade, S.Pd., M.Pd. Selain itu, turut pula hadir perwakilan tiap eksternal stakeholder semisal alumni FEB UNM, sektor swasta, dan pemerintah.

BACA JUGA  Peserta Didik SMA Islam Athirah 1 Makassar Awali Tahun Ajaran Baru dengan Halal Bihalal

Diskusi ini dibagi dua sesi, yang pertama diawali pembahasan terkait visi, misi, tujuan dan sasaran tingkat fakultas dan prodi dengan pemateri yaitu Prof. Hasnawi Haris, M.Hum (Wakil Rektor I UNM) didampingi oleh Prof. Anwar Ramli, M.Si dari Prodi Manajemen dan moderator adalah Tenri SP Dipoatmodjo, MM. Sesi ini berlangsung alot dan menarik khususnya pada sesi tanya jawab.

Para panitia, pemateri, dan peserta berfoto bersama di sela-sela kegiatan FGD Prodi Manajemen FEB UNM (IST)

Sementara, di sesi kedua, diskusi semakin menarik dan fokus pada visi dan misi Prodi Manajemen. Seperti yang dikatakan oleh pemateri sesi kedua ini yakni Prof. Dr. Anwar Ramli, M.Si., FEB UNM khususnya Prodi Manajemen siap berbenah untuk menyongsong misi pembukaan Prodi baru, salah satunya Pasca Sarjana Manajemen FEB UNM. Sementara, Prof. Dr. Chalid Imran Musa, M.Si juga menjadi pemateri pasa sesi kedua dan didampingi oleh Kaprodi Manajemen FEB UNM.

BACA JUGA  Hadiri Halal Bihalal IKA SMANSA 82, Ketua DPRD Sulsel Lantik Pengurus SMANSA Football Community

“Mari kita ikut berkontribusi serta berkomitmen untuk berbenah terkait beberapa misi Prodi Manajemen salah satunya pembukaan Pasca Sarjana Manajemen FEB UNM,” harap Anwar, Guru Besar spesialis Manajemen Keuangan tersebut.

Diskusi sesi kedua ini juga membahas terkait rencana strategi Prodi Manajemen khususnya terkait sumber daya manusia, potensi yang prospektif, dan kesesuaian visi misi antara fakultas dan prodi. (**)

Comment