by

Ketua Umum IKA Smapat: Terimakasih Kepada Donatur Alumni Smapat Peduli Sulbar

-Makassar, Sosial-207 views
Keterangan Foto: Tim Relawan IKA Smapat bersama Ketua Umum IKA SMAN 4 Makassar, Normawati Ridwan

Dailymakassar.id – Makassar – IKA Smapat Makassar bergerak cepat merespon bencana alam yang melanda Mamuju – Majene, Sulawesi Barat beberapa waktu lalu.

Selang sehari kejadian tersebut, IKA Smapat gelar aksi kemanusiaan bertajuk – IKA Smapat Peduli Sulbar. Posko Makassar di SMAN 4 Jalan Cakalang No.3 dan posko Sulbar di lokasi bencana jalan Pengayoman No. 9 Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju.


Gayung bersambut, donasi dari alumni Smapat berdatangan, baik atas nama pribadi alumni, maupun atas nama angkatan. Donasi tersebut berupa uang tunai, sementara bantuan dalam bentuk natura diantar langsung ke posko Makassar.

“Empati alumni Smapat terhadap korban bencana Sulbar begitu tinggi. Indikatornya banyak alumni yang ikut berdonasi. Hanya dua hari open donasi, sudah terkumpul dana 41 juta lebih. Ada juga yang menyumbang secara kolektif dalam bentuk natura atas nama alumni angkatan,” urai Ketua Umum IKA Smapat.

Paket bantuan yang dibagikan kepada korban bencana seperti: tikar, sarung, tenda, bantal, beras, gula, mie instan, air mineral, biskuit, masker, minyak kayu puti, serta perlengkapan mandi dan mencuci.

“Bersama tim relawan Smapat Makassar, kami membawa langsung paket bantuan ke lokasi bencana dan ditempatkan di posko Sulbar. Kemudian akan bergabung tim relawan Smapat Sulbar, untuk didistribusikan ke beberapa titik, seperti: Ulumanda, Malunda, Tapalang, Tapalang Barat, termasuk juga Dusun Tamasapi dan Salunangka,” beber Eha Sumantri, koordinator tim relawan IKA Smapat.

Sore tadi (22/1) paket bantuan dibawa ke lokasi bencana melalui jalur darat dengan menggunakan 4 mobil, 3 diantaranya mobil pick up. Sebelum berangkat menuju Sulbar, tim relawan berdoa bersama agar diberi kemudahan, perlindungan, dan kelancaraan.

“Terimakasih kepada alumni yang telah berdonasi. Terkhusus kepada tim relawan yang bekerja secara maraton tanpa kenal lelah. Semoga semua pihak yang terlibat dalam misi sosial ini, mendapat ganjaran yang setimpal dari Allah SWT,” pungkas Normawati Ridwan, Ketua Umum IKA Smapat yang baru saja terpilih beberapa hari lalu**(Rafa)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *