Masuk Majalah Forbes, 2 Pesebak Bola Dunia Muda dengan Bayaran Sangat Tinggi, Siapa Mereka?

Dipublikasikan July 25, 2023 1:18 AM oleh Admin

Erling Halaand dan Kylian Mbappe

BOLA, – Belum lama ini majalah Forbes mengeluarkan daftar 5 atlet termuda yang dibayar sangat tinggi. Dua diantara mereka merupakan atlet sepak bola yang digadang-gadang bakal mengulangi persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Diketahui, saat ini, dunia olahraga sudah berkembang menjadi salah satu industri paling menjanjikan. Tak ayal, profesi sebagai atlet terbilang menjanjikan bagi setiap orang.

Bayaran besar dari klub, turnamen yang diikuti, hingga dari sponsor membuat pekerjaan sebagai atlet menjadi salah satu pekerjaan yang diidam-idamkan banyak orang.

BACA JUGA  Tersingkir dari Euro 2024, Pelatih Timnas Italia Lempar Kesalahan ke Inter

Sebagai contoh adalah Cristiano Ronaldo. Atlet dari olahraga sepak bola ini menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia yakni 130 juta dolar AS atau setara Rp1,9 triliun per tahun 2022 lalu menurut Guinness World of Records.

Bayaran sebesar itu bisa dikatakan sulit didapatkan oleh banyak orang dari profesi-profesi atau pekerjaan pada umumnya.

Akan tetapi, bayaran besar juga kadang kerap didapatkan para atlet-atlet muda yang dianggap punya prospek cerah atau telah mengenyam prestasi sejak dini.

Siapa-siapa mereka?  Dua pesepak bola berlaber superstar itu adalah yakni Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain dan Erling Halaand dari Manchester City.

BACA JUGA  Ferguson: Ronaldo Akan Pensiun dari Timnas Portugal Usai Euro 2024

Footballmania, Tak ada yang meragukan kapasitas Kylian Mbappe di kancah sepak bola. Sejak usia remaja, namanya melejit karena mampu membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Karena beragam prestasinya di usia muda, Mbappe pun mendapat berkahnya sebagai salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia, yakni 120 juta dolar AS atau setara Rp1,79 triliun.

Kedua adala Erling Haaland. Dia menjadi salah satu nama yang naik daun di kancah sepak bola. Kemampuannya dalam mencetak gol membuatnya disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di olahraga tersebut saat ini.

Kedua super star ini bakal merajai perbincangan para pencinta bola pasca mulai redupnya  bintang Ronaldo dan Messi. [aan]

Comment