Nurdin Halid Tegaskan Tak Mudah Obok-obok Golkar Sekalipun Luhut dan Istana

Dipublikasikan August 5, 2023 2:50 PM oleh Admin

Nurdin Halid

JAKARTA, dailymakassar.id – Wakil Ketua Umum Golkar Nurdin Halid membantah partai Golkar saat ini sedang diobok-obok. Ia menegaskan partai berlambang beringin itu

Diketahui menguatnya isu Golkar akan diambil alih dengan cara melengserkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang belakangan namanya disebut dalam kasus korupsi.

“Kalau sekarang ini ada yang berpendapat bahwa Golkar sedang diobok-obok. Saya ingin menegaskan bahwa saat ini Golkar dalam keadaan damai tenang,” tegas Nurdin di fajar.co dari unggahan Instagramnya, Sabtu (5/8/2023).

BACA JUGA  Golkar Bakal Umumkan Calon Usungannya di Juli Nanti, Ini Peta Persaingan Pilgub Sulsel

Nurdin Halid mengatakan, pihaknya tak menghawatirkan apapun. Ia yakin, sistem Partai Golkar sudah begitu bagus.

“Tidak ada hal-hal yang kami khawatirkan. Kenapa? Karena dalam sistem Partai Golkar betul-betul taat konstitusi,” jelasnya.

Karena sistem yang bagus, Nurdin menyebut tidak mudah mengganggu partainya. Bahkan sekalipun itu Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang belakangan menyatakan siap menggantikan Airlangga.

BACA JUGA  Bocoran Taufan Pawe Soal Usungan Golkar di Pilgub Sulsel

“Tidak mudah orang mengobok-obok Partai Golkar. Bisa saja orang luar itu mau ada Bang Luhut dan sebagainya, ada istana sama sekali tidak ada,” terangnya.

Nurdin Halid menjelaskan, pemilihan ketua baru hanya bisa melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Sementara Munaslub hanya bisa dihelat oleh dua institusi.

“Karena di dalam itu ada dua institusi yang bisa memungkinkan digelaranya Munaslub. Yang pertama adalag DPD sendiri, ini pun harus atas daripada pelanggaran konstitusi pelanggaran AD ART,” jelasnya. (ip)

Comment