Juara 3 Miss Universe Indonesia Mengundurkan Diri Buntut Dugaan Skandal Seksual

Dipublikasikan August 18, 2023 9:32 PM oleh Admin

Muthia Fatika Rachman melepas titel nya sebagai juara 3 Miss Universe Indonesia (instagram)

JAKARTA, dailymakassar.id – Dugaan skandal pelecehan seksual dalam kontes kecantikan Miss Universe Indonesia 2023 masih jadi sorotan banyak publik.

Kabar terakhir, Muthia Fatika Rachman resmi mengundurkan diri dan melepaskan titelnya sebagai 2nd Runner Up alias Juara 3 Miss Universe Indonesia 2023.

Keputusan tersebut ia sampaikan melalui akun Instagram resmi pribadinya @muthiafrachman.

Langkah tersebut diambil sebagai respons atas dugaan pelecehan seksual terhadap sejumlah finalis dan dicabutnya lisensi Miss Universe dari Indonesia.

Perempuan asal Cirebon, Jawa Barat ini menyampaikan pengunduran dirinya melalui Instagram tepat di momen hari kemerdekaan RI.

BACA JUGA  Andi Bau Zaldi Datu Appo Mappanyukki Tegaskan Andi Amran Adalah Turunan Wija Arumpone

“Mengingat penghentian kerja sama antara Organisasi Miss Universe dan franchise-nya, ditambah situasi yang bertentangan dengan nilai-nilai saya sebagai seorang wanita dan manusia,” ungka Muthia dalam keterangannya di Instagram @muthiafarachman Kamis, (17/8/2023).

“Dengan segala hormat saya ingin mengumumkan secara resmi bahwa saya tidak lagi menjadi bagian dari Miss Universe Indonesia 2023 dan akan kembali ke provinsi saya Jawa Barat,” sambungnya.

Alasan Muthia Fatika Rachman mengundurkan diri sebagai bagian dari Miss Universe Indonesia itu karena hatinya merasa berat dengan adanya berbagai polemik terutama pelecehan seksual.


“Baik diri saya yang dewasa maupun anak-anak merasa berat untuk mendengar banyak orang yang dekat dan saya sayangi mengalami dugaan kekerasan seksual di tengah lingkungan yang seharusnya membangun bagi mereka,” ungkapnya.

BACA JUGA  BPK Temukan Kelebihan Pembayaran dari Agenda Sulsel Bershalawat yang di Gelar Bahtiar Baharuddin

Muthia mengatakan bahwa ajang Miss Universe Indonesia akan terus ia ingat sebagai perjalanan hidupnya.

“Miss Universe akan selalu memiliki tempat spesial di hati saya sebagaimana telah menjadi sebuah perjalanan hidup saya,” kata Muthia Fatika Rachman.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung perjalanannya dalam ajang tersebut

“Banyak terima kasih kepada semua yang telah mewarnai pengalaman ini.Saya berharap untuk bisa memberikan kembali semua cinta ini lebih besar,” ungkapnya.

“Miss Universe akan selamanya teringat sebagai mimpi masa kecil saya. Semoga kita bertemu di lain kesempatan,” pungkasnya. (aan)

Comment