Viral, Prabowo Berjalan di Istana Hindari Karpet Merah

Dipublikasikan August 18, 2023 9:15 PM oleh Admin

Prabowo berjalan hindari karpet merah di Istana

JAKARTA, dailymakassar.id – Sebuah video viral di TikTok memperlihatkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berjalan di Istana dan menghindari karpet merah. Bahkan dia menyuruh putranya Didit Hediprasetyo untuk tidak juga berjalan di atas karpet merah.

Momen itu terjadi saat Prabowo tiba di Istana Merdeka untuk mengikuti upacara HUT RI ke-78. Prabowo didampingi putranya Didit Hediprasetyo,   Kamis (17/8).

Untuk masuk ke Istana Merdeka, memang harus melewati tangga untuk menuju ke pelataran. Di tangga tersebut disediakan karpet merah di bagian tengah.

BACA JUGA  Terseok Dihasil Survei Pilwalkot Makassar, Andi Seto Buka Peluang Jadi 02

Dalam video itu, Prabowo terlihat berjalan di pinggir tangga. Dia menghindari karpet merah yang berada di begian tengah tangga itu.

Prabowo pun juga tampak mengingatkan putranya untuk tidak menginjak karpet tersebut. Gerindra buka suara soal sikap Prabowo ini.

Menurut Waketum Gerindra Habiburokhman, Ketumnya itu paham betul etika dan adab. Dia lantas memuji sikap Prabowo.

“Beliau paham banget etika dan adab. memang keren banget Pak Prabowo ini,” ujarnya.

Habiburokhman mengatakan karpet merah merupakan tradisi sebagai penanda rute kepala negara di acara seremonial. Menurutnya tidak patut jika orang lain menginjak terlebih dahulu sebelum Jokowi lewat.

BACA JUGA  Golkar Bakal Umumkan Calon Usungannya di Juli Nanti, Ini Peta Persaingan Pilgub Sulsel

“Karpet merah adalah tradisi yang digunakan untuk menandai rute laluan kepala negara pada acara-acara seremonial. Jadi kalau kepala negara belum lewat kita nggak boleh injak,” ucapnya.

Habiburokhman mengatakan gaya kepemimpinan Prabowo bukan hanya dari kinerja dan gagasan. Tapi juga praktik etika yang diterapkan dalam keseharian.

“Kepemimpinan beliau terlihat bukan hanya dari kinerja dan gagasan-gagasan besar, tetapi juga dari praktik-praktik sederhana seperti etika melewati karpet merah tersebut,” ucapnya. (rj)

Comment